VIDEO: Riang Gembira Tingkah Erzaldi dan Melati Bersama dengan Anak-anak

Temanya "Kita Anak Indonesia Kita Gembira", peringatan Hari Anak tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman kantor Gubernur,

BANGKAPOS.COM - Temanya "Kita Anak Indonesia Kita Gembira", peringatan Hari Anak tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman kantor Gubernur,  Senin (23/9/2019) berlangsung ceria dan riang gembira. 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama istrinya, yang juga Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi, tak sungkan-sungkan bercengkrama dengan anak-anak. 

Erzaldi dan Melati misalnya melepaskan sepatu mereka lalu duduk di tenda. Tanpa bersepatu pula, Erzaldi dan Melati okut bernyanyi, berdialog, dan bahkan bermain iring-iringan "kereta api" dengan siswa Taman Kanak-kanak yang hadir.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, sebagai orangtua, anak-anak harus dimotivasi agar sehat, sukses, hebat, cerdas, dan bersaja. Dia mengajak para orangtua untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak. 

Dia menjelaskan, masa emas tumbuh kembang anak-anak adalah mulai dari nol hingga usia sembilan tahun. Masa ini harus dimanfaatkan oleh orangtua dengan cara selalu berkomunikasi dan bermain dengan anak.

Perkembangan otak mereka akan optimal di masa-masa ini dan perlu menjadi perhatian para orangtua agar diisi dengan hal-hal positif.

Peringatan Hari Anak diisi dengan kuis, penampilan solo vokal, pembacaan dan hapalan ayat suci Al Quran, dan pembacaan deklrasi anak. Kemudian ada pula, penandatanganan kerja sama antara tiga perusahaan (Metro Fried Chicken, Waterboom The Greenland, dan Ecopark Pemali) dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindung Perlindungan Anak Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3CSKAB) mengenai Kartu Indonesia Anak (KIA). 

Pada peringatan yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Erzaldi tersebut, juga berlangsung banyak rangkaian acara lainnya sehingga halaman kantor gubernur kemarin, lokasi berlangsungnya acara, tampak semarak. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved