VIDEO: Sepakat Dump Truk Boleh Beli BBM di SPBU Tapi Gunakan Kupon dari Pertamina

Pertemuan DPRD Babel bersama dengan perwakilan sopir truk, LSM Merah Putih, Pertamina dan Hiswana Migas yang digelar Senin (23/9/2019)akhirnya sepakat

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertemuan DPRD Babel bersama dengan perwakilan sopir truk, LSM Merah Putih, Pertamina dan Hiswana Migas yang digelar Senin (23/9/2019) akhirnya sepakat mengizinkan dump truk untuk membeli BBM di SPBU.

Dalam surat edaran dari BPH Migas No.3868 tahun 2019, melarang dump truk membeli BBM bersubsidi di SPBU. Mereka diminta untuk menggunakan BBM industri.

Anggota DPRD Babel, Tanwin mengatakan untuk surat BPH Migas ini sulit diterapkan di Babel. Apalagi melihat kondisi SPBU, BBM bersubsidi dijual 1 jam sudah habis.

Ditambah dengan pelarangan ini, akan mempersulit transportasi angkutan barang di Bangka Belitung. Karenanya perlu diatur dengan sistem kuponisasi.

"Tadi kita sepakat dump truk bisa mengisi BBM di SPBU. Untuk langkah jangka pendeknya dengan sistem kuponisasi," ujar Tanwin.

Melihat dari edaran BPH Migas dan kondisi di Bangka Belitung lanjut Tanwin, yang tidak diperbolehkan atau dilarang hanya truk-truk fuso mengangkut sawit dan truk trailer saja.

"Kalau trailer dan truk fuso pengangkut sawit itu memang harus industri. Kebanyakan mereka milik perusahaan. Kecuali truk dan dump truk, kebanyakn perorangan," kata Tanwin.

Sementara Deni, SR Pertamina Depo Pangkalbalam, mengatakan terkait dengan permasalahan ini akan mencoba melakukan koordinasi dengan SPBU dan melakukan pengaturan.

"Kita kordinasikan ke SPBU nanti menggunakan sistem kupon atau seperti apa. Terkait edaran BPH Migas kami pertamina hanya sebagai operator saja, tapi akan kita coba akomodir dari hasil pertemuan ini," kata Deni. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved