Berita Pangkalpinang

Warga Berharap Besok Turub Hujan Sesuai Prediksi BMKG

Masyarakat berharap hujan setelah mengetahui pemberitahuan peringatan dini cuaca ekstrem dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Warga Berharap Besok Turub Hujan Sesuai Prediksi BMKG
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Junaidi, warga Tuatunu berharap hujan segera turun. Senin, (23/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat berharap hujan setelah mengetahui pemberitahuan peringatan dini cuaca ekstrem dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pangkalpinang bahwa besok (24/9/2019). akan turun hujan.

Pemberitahuan tersebut berisi waspadai potensi hujan sedang - lebat disertai petir dan angin kencang pada siang- sore hari di wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka, Bangka Selatan, dan sekitarnya.

Kemarau yang panjang membuat masyarakat resah, air susah, dan bahkan asap melanda. Kebakaran hutan, dan lahan (Kahutla) pun berpotensi tinggi sehingga hal ini perlu diwaspadai masyarakat.

"Sangat berharap hujan turun, sebab dampak kalau tidak hujan mencari air sudah susah dan semoga salat Istisqo (salat minta hujan) hari ini dijabah Allah SWT, " ungkap Wawan, warga Selindung Baru, Pangkalpinang kepada bangkapos.com. Senin, (23/9/2019).

Junaidi, warga Tuatunu juga berharap hal yang serupa.

"Mudah-mudahan besok hujan, biar air tidak kering lagi, kabut asap biar hilang, tidak panas lagi," ungkap Junaidi.

Hari ini juga dilaksanakan salat Istisqo (salat minta hujan) di halaman kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung jam 07.30 WIB berharap hujan dapat turun, agar masyarakat tidak kesusahan air dan tidak ada asap yang melanda beberapa wilayah Bangka Belitung.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved