Berita Pangkalpinang

47 Mahasiwa Lulusan Akper Pangkalpinang akan Diwisuda, Zamziri Minta Jaga Nama Baik Almamater

Sebanyak 47 mahasiswa-mahasiswi Akademi Keperawatan Pangkalpinang akan diwisuda, Kamis (26/9/2019) lusa

47 Mahasiwa Lulusan Akper Pangkalpinang akan Diwisuda, Zamziri Minta Jaga Nama Baik Almamater
Ist/Zamziri
Direktur Akper Pangkalpinang, Zamziri 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 47 mahasiswa-mahasiswi Akademi Keperawatan Pangkalpinang akan diwisuda, Kamis (26/9/2019) lusa. Wisuda angkatan 23 ini digelar di Hotel Soll Marina, Pangkalanbaru, Bangka tengah.

Sejumlah persiapan tempat dan susunan acara sudah rampung dilakukan, tinggal pelaksanaan gladi bersih dan menunggu hari H. Hal tersebut dinyatakan Direktur Akper Pangkalpinang, Zamziri.

Dia mengatakan, beberapa pejabat tinggi turut diundang dalam acara wisuda tersebut. Seperti Dikti, Gubernur Babel, Wali Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel dan Ketua DPW PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia).

Zamziri menuturkan, selain seremoni wisuda, juga akan dilakukan pengambilan angkat sumpah perawat angkatan 23 yang dipimpin ketua DPW PPNI dan disaksikan kepala dinas kesehatan, direktur Akper maupun rohaniawan.

"Nanti juga bakal ada penampilan tarian daerah dan paduan suara yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswi akper tingkat 1 maupun 2," kata Zamziri.

Dia mengatakan, lulusan Akper tidak luput selalu diberikan pesan ketika akan menamatkan studinya, yang terpenting yakni pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Zamziri selalu berpesan kepada calon alumni agar tiga poin tersebut diterapkan.

Pertama, pendidikan, lulusan Akper harus bisa menerapkan ilmu yang didapatkan selama kuliah dan membagikan ilmu tersebut ke lingkungan kerja.

Kedua, penelitian, bagaimana lulusan Akper mengamalkan ilmu-ilmu keperawatannya agar bisa menciptakan dan melakukan penelitian berdasarkan teori yang dipelajarinya.

Ketiga, pengabdian masyarakat, mereka juga harus mampu menerapkan ilmu dan dirinya untuk mengabdi demi kepentingan masyarakat.

"Akper mempunyai visi dibidang promosi kesehatan, kita harap lulusan ini mampu mengamalkannya," tutur Zamziri.

Dia juga berharap, angkatan 23 yang akan diwisuda dapat menjaga nama baik almamater dimanapun dan kapanpun. Zamziri juga mendoakan agar 47 orang lulusan tersebut segera mendapatkan pekerjaan yang baik dan tepat. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved