Berita Bangka Tengah

Banyak Orangtua Menyarankan Anaknya Pakai Kendaraan Pribadi Menjadi Kendala Angkot Bangka Tengah

Dishubkominfo terkendala dengan pola pikir masyarakat yang masih banyak menyarankan anaknya untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Banyak Orangtua Menyarankan Anaknya Pakai Kendaraan Pribadi Menjadi Kendala Angkot Bangka Tengah
Dokumen Bangka Pos
Kepala Bidang Perhubungan Bateng, Fani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bangka Tengah mengaku sudah melakukan surveI terkait kelayakan pengoprasian kendaraan umum di Koba.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perhubungan Dishubkominfo Kabupaten Bateng Provinsi Babel Fani, ia mengatakan jika pihaknya sudah melakukan pengambilan data bangkitan perjalanan.

Hanya saja pihak Dishubkominfo terkendala dengan pola pikir masyarakat yang masih banyak menyarankan anaknya yang masih berstatus pelajar, untuk menggunakan kendaraan pribadi.

"Kendala kita ini contohnya masih banyak masyarakat yang menyarankan anaknya menggunakan kendaraan pribadi, padahal Pemkab Bateng sudah menyediakan 31 unit kendaraan untuk pelajar," ujar Fani, Selasa (24/9) diruang kerjanya.

Namun ia mengakui jika kendaraan untuk pelajar saat ini belum mencukupi, atau masih kekurangan sekitar 24 unit kendaraan lagi agar bisa mencakup seluruh Kabupaten Bateng.

Sebagai upaya Dishubkominfo sudah membuka peluang untuk pihak swasta untuk melengkapi kendaraan tersebut, namun ia mengatakan bahwa Dishubkominfo pertama kali harus bisa meyakinkan pihak swasta terkait bangkitan perjalanan di Bateng.

Dishubkominfo juga sudah melakukan sosialisasi setiap tahun ke sekolah-sekolah di Bateng, terkait keselamatan berlalulintas dan sosialisai penggunaan kendaraan khusus pelajar.

"Sudah ada beberapa sekolah yang kita masuki untuk sosialisasi, kami juga sudah membuat spanduk, kepada anak-anak dan orang tua untuk menggunakan kendaraan yang sudah kita sediakan,"

Untuk penindakan di lapangan pun, pihak Dishubkominfo Bateng bekerjasama dengan pihak kepolisian juga rutin melakukan penindakan berupa pembinaan bagi pelajar yang notabene namun sudah menggunakan kendaraan pribadi.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved