Berita Pangkalpinang

Jatuh Bangun Resya Rachim Jalankan Usaha Kulinernya Saiap-Saiap Patah

Inilah yang dihadapi Resya Rachim, owner Saiap-Saiap Patah saat menjalani usahanya. Namun ia tak lantas menyerah

Jatuh Bangun Resya Rachim Jalankan Usaha Kulinernya Saiap-Saiap Patah
Ist/Resha Rachim
Resya Rachim, Owner Saiap-Saiap Patah 

BANGKAPOS.COM-- Untuk menjalankan sebuah usaha tidaklah mudah, banyak rintangan dan tantangan yang harus dijalani sehingga usaha bisa stabil dan terus berkembang.

Inilah yang dihadapi Resya Rachim, owner Saiap-Saiap Patah saat menjalani usahanya. Namun ia tak lantas menyerah dan terus berinovasi agar usahanya bisa terus berkembang.

"Sekarang sudah lumayan bang, maksudnya dibandingkan waktu awal saya merintis usaha ini, mempertahankan dan konsisten itu yang sulit sekarang," ungkap Resya kepada bangkapos.com, Selasa (24/9/2019).  

Tempat usaha olahan ayam, cumi hingga sambel ala Saiap-Saiap Patah ini sangat sederhana, digelar di teras rumah petakan dan dagangannya diisi di atas meja.

Tepatnya di jalan Belinjo, Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, dari situlah Resya dan tiga orang karyawannya kini menjalankan usahanya.

Meski demikian, pelanggan terus berdatangan mencari makanan kekinian ciptaan Saiap-Saiap Patah  ini, Rasya mengaku memanfatkan media sosial sebagai pendukung berpromosinya.

"Karena media sosial sangat kuat sekarang, anak muda tidak lepas dari itu, kebetulan saya gunakan instagram untuk berpromosi usaha salah satunya," ungkap Resya

Rasya mengisahkan, usahanya ini mulai berjalan Februari 2018, waktu itu dirinya sambil bekerja di salah satu toko kosmetik di Pangkalpinang.

Ditengah kesibukannya tersebut, kata Resya, selepas kerja dirinya mulai menyiapkan dagangan, seperti barang-barang, masak hingga memasarkannya.

"Kalau di pikir-pikir berat sih masa awal dulu, bayangkan pulang kerja pukul 16.00 WIB. Setelah itu baru mau beli barang untuk jualan, masaknya, setelah itu ngejualnya lagi, dan itu tempatnya tidak nentu, semuanya dikerjakan sendiri," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved