Berita Bangka Selatan

Kualitas Udara di Bangka Selatan Saat Ini Masih Aman

Kualitas udara di Bangka Selatan saat ini masih berada dalam kategori aman.

Kualitas Udara di Bangka Selatan Saat Ini Masih Aman
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Meskipun ancaman adanya kabut asap kiriman ataupun kebakaran hutan dan lahan, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Bangka Selatan, Supriyadi sampaikan kualitas udara di Bangka Selatan saat ini masih berada dalam kategori aman.

Berdasarkan Air Quality Index (AQI) atau Indeks Kualitas Udara (IKU) pada Selasa (24/9/2019) pukul 10.00 WIB, kualitas udara di Bangka Selatan tercatat 85.

"Kalau mengacu dengan AQI, kualitas udara kita alhamdulillah masih masih aman kualitas udaranya dan semoga selalu lebih baik lagi kualitasnya," ujarnya kepada bangkapos.com.

Guna menghindari adanya kemungkinan kekhawatiran dampak dari polusi udara, Supriyadi menyatakan pihaknya telah melayangkan surat edaran (SE) ke Puskesmas se-Bangka Selatan untuk selalu mewaspadai dan mengecek kualitas udara setempat.

"Ketika kualitas udara mencapai angka yang sudah tidak aman bagi kesehatan, kami menghimbau masyarakat yang beraktivitas di lapangan untuk selalu mengenakan masker," bebernya.

Tak hanya itu pihaknya juga beberapa waktu lalu sudah lakukan pembagian masker kepada masyarakat di beberapa titik di Bangka Selatan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved