Berita Bangka Barat

Musibah Angin Puting Beliung di Kelurahan Tanjung Muntok, Warga Berbenah 15 Rumah Rusak

Pasca musibah angin puting Beliung kemarin siang, pihak Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok melakukan pendataan rumah warga yang rusak.

Musibah Angin Puting Beliung di Kelurahan Tanjung Muntok, Warga Berbenah 15 Rumah Rusak
Istimewa
Musibah angin Puting Beliung, warga berbenah 15 rumah rusak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasca musibah angin puting Beliung kemarin siang, Selasa (24/9/2019) pihak Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok melakukan pendataan rumah warga yang rusak.

Selain jumlah rumah, tingkat kerusakan pun menjadi catatan pihak kelurahan untuk disampaikan ke Dinas Sosial.

Lurah Kelurahan Tanjung, Dipa Pandu Putratama menyebut pasca musibah puting beliung, warga mulai berbenah dan beraktivitas seperti biasa.

Dari hasil pendataan pihaknya, tercatat ada 15 rumah warga yang terkena angin puting Beliung. Tujuh di kawasan Teluk Rubiah, dan delapan di kawasan Tanjung.

"Pasca musibah itu, warga berbenah dan melakukan perbaikan secara mandiri. Sejauh ini dari pendataan kami, ada 15 rumah di Kelurahan Tanjung yang terkena musibah angin Puting Beliung. Selain itu tingkat kerusakannya juga kami sampaikan ke Dinsos terkait pemeliharaan dan perbaikan. Nanti dinsos akan menindaklanjuti ke OPD terkait," ujar Dipa, Selasa (24/9/2019)

Tak hanya soal perbaikan, kondisi kesehatan korban bencana angin puting Beliung di Kelurahan Tanjung juga menjadi perhatian pemerintah daerah.

Lurah Kelurahan Tanjung, Dipa Pandu Putratama, menyebut Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mengintruksikan dokter puskesmas siaga jika sewaktu waktu dibutuhkan kelurga korban musibah angin puting beliung.

Namun, sampai saat ini belum ada keluhan kesehatan dari para korban musibah angin puting beliung. Kendati demikian, pihaknya terus memantau pasca musibah yang meluluhlantahkan 15 rumah warga tersebut.

"Tadi pihak Dinkes juga sudah berkordinasi dan meminta pihak puskesmas siaga jika sewaku waktu diperlukan. Tapi sejauh ini belum ada namun tetap kami pantau," ujar Dipa, Selasa (24/9/2019)

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved