Berita Bangka Barat

PDIP Bangka Barat Bisa Usung Kader Tanpa Koalisi, Inilah 3 Nama yang Diusulkan di Pilkada 2020

PDIP telah menyiapkan sejumlah kader internal yang akan diusung ke Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bangka Barat 2020 mendatang.

PDIP Bangka Barat Bisa Usung Kader Tanpa Koalisi, Inilah 3 Nama yang Diusulkan di Pilkada 2020
bangkapos.com/ Anthoni Ramli
DPC PDIP bangka Barat H Badri Syamsu, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Partai PDIP memperoleh kursi terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Bangka Barat, 2019 lalu.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini meraup lima kursi legislatif, disusul Gerindra dan Nasdem.

Dengan jumlah kursi tersebut, PDIP dipastikan memperoleh tiket dan mengusung kadernya sendiri di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020 mendatang.

"Karena PDIP meraih lima kursi, jadi tanpa berkoalisi pun kami sudah bisa mengusung kader. Namun kami tetap welcome dengan parpol lain yang ingin bergabung dan punya misi sama bangun Babar hebat, maju dan berkembang," ujar ketua DPC PDIP bangka Barat H Badri Syamsu, Senin (24/9/2019)

PDIP telah menyiapkan sejumlah kader internal yang akan diusung ke Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bangka Barat 2020 mendatang.

Diantaranya Markus yang saat ini menjabat Bupati Bangka Barat, Ariyanto anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan H Badri Syamsu yang digadang menjadi Ketua DPRD Bangka Barat.

Kendati demikian, PDIP terus membuka diri dan menjalin komunikasi serta melirik kader dari eksternal parpol lainnya.

Demikian diungkapkan Ketua DPC PDIP H Badri Syamsu, Selasa (24/9/2019). Diakui Badri, munculnya nama nama tersebut bedasarkan survei yang dilakukan internal DPP PDIP.

"Sekarang ini PDIP sudah melakukan survei mungkin hasilnya akan disampaikan DPP. PDIP sendiri ada beberapa kader internal seperti Markus itu incumben, kemudian Ariyanto, dan saya sendiri. Namun tak menutup kemungkinan kami juga akan melakukan survei calon dari eksternal," ujar H Badri Syamsu.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved