Per Tiga Bulan Status Keaktifan Ormas Dicek

Kepala Badan Kesbangpol Pangkalpinang, Anggo Rudi, mengatakan ada 66 ormas (organisasi kemsayarakatan) yang resmi terdaftar dan terverifikasi

Per Tiga Bulan Status Keaktifan Ormas Dicek
dok bangka pos
Kepala Badan Kesbangpol Pangkalpinang, Anggo Rudi 

Per Tiga Bulan Status Keaktifan Ormas Dicek

BANGKAPOS.COM - Kepala Badan Kesbangpol Pangkalpinang, Anggo Rudi, mengatakan ada 66 ormas (organisasi kemsayarakatan) yang resmi terdaftar dan terverifikasi.

Pihaknya pun dalam pengawasan selalu melakukan verifikasi ulang per tiga bulan untuk mengecek status keaktifan organisasi itu.

"Kami kan tidak bisa mengontrol langsung ormas ini kegiatannya, cuma pengawasan dan pengecekan tetap kami lakukan tiga bulan sekali," kata Anggo Rudi, Selasa (24/9/2019).

Dia mengatakan, dari hasil pengecekan yang dilakukan 75 persen ormas masih status aktif, sedangkan sisanya kadang hanya terbentuk saat ada event tertentu saja. Anggo mengklaim ormas di Pangkalpinang tidak menimbulkan gejolak yang negatif, meskipun imagenya sering dianggap mencari materi saja.

"Sejauh ini masih positif, di Pangkalpinang masih aman saja," katanya.

Anggo menyebut, ormas juga diberi peluang untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Caranya dengan mengajukan proposal dan tim lapangan akan melakukan kroscek dan verifikasi sebelum disetujui.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved