SD Theresia I Pangkalpinang Akan Gelar Lomba Story Telling Tiga Bahasa

SD Theresia I Pangkalpinang akan merayakan HUT ke 85, 1 Oktober 2019 mendatang. Untuk memeriahkan perayaan HUT, panitia akan menggelar aneka lomba

SD Theresia I Pangkalpinang Akan Gelar Lomba Story Telling Tiga Bahasa
Foto istimewa/Dok SD Theresia
Para guru dan karyawan SD Theresia I Pangkalpinang 

SD Theresia I Pangkalpinang Akan Gelar Lomba Story Telling Tiga Bahasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SD Theresia I Pangkalpinang akan merayakan HUT ke 85, 1 Oktober 2019 mendatang.

Untuk memeriahkan perayaan HUT, panitia akan menggelar aneka lomba seperti story' Telling tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Mandarin, lomba mewarnai, lomba fashion show daur ulang, lomba vokal solo, lomba membuat tumpeng untuk para orang tua murid. Selain itu, akan dilakukan jalan santai, pengobatan gratis dan donor darah.

Kepala Sekolah SD Theresia I Pangkalpinang, Suyati menjelaskan tujuan dari kegiatan HUT SD Theresia untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa serta membangun komunikasi, silahturahmi dan kerja sama antara guru, orang tua murid dan masyarakat.

"SD Theresia I Pangkalpinang sudah meluluskan 80-an angkatan. Sudah ribuan orang menjadi alumni SD Theresia I dan sekarang tersebar dengan berbagai profesi. Perayaan HUT menjadi kesempatan untuk merefleksikan kembali perjalanan panjang SD Theresia sekaligus membangun semangat serta komitmen bersama untuk mendidik generasi masa depan yang cerdas dan berkarakter yang baik," ungkap Suyati, Selasa (24/9).

Suyati merinci rangkaian kegiatan dimulai Jumat (27/9) dan puncak acara pada Selasa (1/10) yang diisi dengan pentas seni serta pembagian hadiah.

"Rangkaian kegiatan ini terbuka untuk umum untuk para siswa TK dan SD di wilayah Kota Pangkalpinang. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi orang tua murid dan semua elemen masyarakat," harap Suyati.

Ketua Panitia Kegiatan HUT SD Theresia I Pangkalpinang, Kalistinus Lundi menjelaskan selama 85 tahun SD Theresia I sudah ikut serta dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan HUT sekolah merupakan cara untuk memahami dan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam visi dan misi pendidikan katolik yakni sekolah katolik sebagai komunitas kristiani berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam terang Injil menyadari sepenuhnya akan panggilannya menghadirkan Kerajaan Allah untuk ikut membebaskan manusia dari keterbelakangan dan kemiskinan yang berakar dari kurangnya pendidikan demi pengembangan manusia seutuhnya," ungkap Kalistinus Lundi.

Kalis merinci lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD kelas  1-3, Lomba Fashion Show untuk TK dan SD, Lomba Story' Telling untuk SD, lomba vokal solo untuk SD kelas 3-6 sedangkan lomba membuat tumpeng untuk orang tua murid.

"Kami mengajak semua orang tua murid dan masyarakat untuk mengikuti jalan santai, pengobatan gratis dan donor darah yang akan dilaksanakan Sabtu 28 September," harap Kalis.

Penulis: tidakada013
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved