Advertorial

Yusmiati Mulkan Pimpin PMI Bangka

Usai dilantik Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mardani, kini Yusmiati Mulkan resmi menjadi ketua

Yusmiati Mulkan Pimpin PMI Bangka
ist
Yusmiati Mulkan resmi menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka masa bakti 2019-2024. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usai dilantik oleh Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mardani, kini Yusmiati Mulkan resmi menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka masa bakti 2019-2024.

Prosesi pelantikan diselenggarakan Senin (23/09/19) di OR Bangka Setara yang juga dihadiri Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIp.

Yusmiati berkomitmen siap memikul amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya mengajak seluruh pengurus beserta dewan kehormatan PMI Kabupaten Bangka selalu menjalin sinergisitas dengan Pemkab Bangka.

Menurutnya hal tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat hingga mencakup Daerah pelosok sekalipun.

“Dengan ini kami bersama seluruh pengrus PMI Bangka siap turun dan membantu masyarakat,” katanya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh pengurus beserta dewan kehormatan bekerjakeras dalam melakukan pengelolaan terkait stok darah di PMI Bangka.

“Diharapkan stok darah di PMI Kabupaten Bangka selalu cukup, mari jadikan donor darah sebagai kebiasaan untuk mencapai kehidupan yang sehat,” himbaunya.

Bupati Bangka, Mulkan, yang juga selaku Pembina PMI Kabupaten Bangka, menuturkan dewan kehormatan dan seluruh pengurus yang baru dilantik harus menanamkan kedisiplinan mulai dari internal organisasi.

Kedisiplinan tersebut menurutnya merupakan ujung tombak keberhasilan organisasi sehingga menghasilkan output yang positif bagi masyarakat luas.

“Kalau pengurusmya disiplin maka semua program pasti terealisasi dengan baik,” katanya.

Sinergisitas serta kekompakkan pengurus diharapkan mampu membawa PMI Kabupaten Bangka lebih maju dan berkembang.

“Harus ada kekompakkan, kalau semuanya kompak maka semua pasti memberikan kontribusinya masing-masing,”

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap 120 sukarelawan darah yang dinilai aktif turut andil dalam membantu PMI menyediakan stok darah.

Adapun 120 sukarelawan darah tersebut terkordinir dari golongan darah A sebanyak 34 orang, golongan darah B 31 orang, golongan darah O 38 orang dan AB sebanyak 17 orang. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved