Bangka Selatan Dapatkan Alokasi Peremajaan Sawit Sebanyak 1.085 Hektar

Pada tahun 2019 Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan alokasi peremajaan kebun sawit masyarakat seluas 1.085 hektar dari Badan Pengelola

Bangka Selatan Dapatkan Alokasi Peremajaan Sawit Sebanyak 1.085 Hektar
Bangkapos/Antoni
Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Suhadi 

Bangka Selatan Dapatkan Alokasi Peremajaan Sawit Sebanyak 1.085 Hektar

BANGKAPOS.COM - Pada tahun 2019 Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan alokasi peremajaan kebun sawit masyarakat seluas 1.085 hektar dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Kementrian Keuangan RI.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Bangka Selatan telah mengusulkan seluas 280 hektar yang terdiri dari tiga desa yaitu Desa Jeriji, Desa Tanjung Labu dan Desa Air Bara.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi menyatakan bantuan yang akan diterima oleh pihaknya adalah sebesar Rp 25 juta per hektar.

Dengan adanya bantuan ini, Suhadi berharap berbagai pihak baik dari dinas terkait di pemerintahan ataupun dari masyarakat agar kelancaran dan kenyamanan demi masyarakat.

"Dengan dukungan pemerintahan baik kades, camat ataupun di luar itu seperti warga dan perbankan semua pasti akan baik," ujar Suhadi kepada bangkapos.com

Tak hanya itu, menurut Suhadi jika semua unsur RT/RW, Desa, Camat hingga pemerintah sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik maka pencapaian-pencapaian yang tujuannya untuk masyarakat juga akan mudah diraih. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved