Berita Pangkalpinang

Cerita di Balik Demo, Wagub Bangka Belitung Temui Mahasiswa, Imami Salat Hingga Berikan Penjelasan

Ada cerita dibalik kerasnya sikap sejumlah mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang menuntut untuk bertemu langsung Gubernur Babel

Cerita di Balik Demo, Wagub Bangka Belitung Temui Mahasiswa, Imami Salat Hingga Berikan Penjelasan
IST Facebook Abdul Fatah
Foto-foto momen Abdul Fatah bersama mahasiswa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ada cerita dibalik kerasnya sikap sejumlah mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang menuntut untuk bertemu langsung Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Tuntutan ini mereka sampaikan pada aksi yang digelar pada Selasa (24/9/2019) dan Rabu (25/9/2019).

Mewakili Gubernur, Wakil Gubernur Abdul Fatah diketahui menerima dan bertemu para mahsiswa. Mantan Sekda Belitung ini juga menjalin dialog secara informal dengan mahasiswa pada beberapa kesempatan.

Pria berusia 65 tahun itu mengatakan dirinya memahami tuntutan para mahasiswa.

"Mahasiswa ini anak-anak kami. Kami harus berikan gambaran bagaimana upaya dan kondisi saat ini," kata Fatah, Rabu (25/9/2019) di Kantor Gubernur.

Fatah bertemu dengan ratusan mahasiswa di depan Kantor DPRD Babel, Selasa kemarin. Dia ikut duduk lesehan saat mendengarkan aspirasi mahasiswa.

Momen-momen menyentuh dan menarik terlihat pada beberapa foto yang diperoleh bangkapos.com di akun facebook Abdul Fatah. Pada satu foto, seorang mahasiswi perempuan bersalaman dan mencium tangan Fatah di tengah aksi.

Pada foto lainnya, belasan mahasiswa menjadi makmum dan Fatah menjadi imam ketika mereka salat di Masjid Al Kamal, Kantor Gubernur. Foto-foto itu kemudian mendapat respons positif dari warganet.

Foto-foto momen Abdul Fatah bersama mahasiswa.
Foto-foto momen Abdul Fatah bersama mahasiswa. (IST/Facebook Abdul Fatah)

"Foto salat itu ada yang ambil diam-diam. Saya lagi salat sendiri, mahasiswa kemudian ikut di belakang," kata dia.

Fatah pun telah menjelaskan  Gubernur Babel Erzaldi tak memungkinkan untuk segera menemui langsung mahasiswa.

Erzaldi diketahui tengah menghadiri sejumlah agenda yang juga penting dan telah diagendakan sebelumnya di Pulau Belitung, seperti membuka rapat koordinasi teknsi provinsi se-Sumatera dan menghadiri Muktamar V Partai Bulan Bintang yang sempat direncakakan bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved