Bangka Tengah

DPRD Bateng Target Besok Selesaikan Pembahasan Tata Tertib Dewan

Pembahasan tata tertib (tartib) DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sudah memasuki hari ketiga

DPRD Bateng Target Besok Selesaikan Pembahasan Tata Tertib Dewan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Wakil Ketua Sementara DPRD Bateng, Batianus 

BANGKAPOS.COM-- Pembahasan tata tertib (tartib) DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sudah memasuki hari ketiga. Menurut Wakil Ketua Sementara DPRD Bateng Batianus, lambannya pembahasan tata tertib ini dikarenakan DPRD Bateng harus menyesuaikan dengan PP 12 tahun 2018.

"Jadi ada perbedaan di PP, jadi kita menyesuaikan dengan tartib yang lama," ungkap Batianus, Rabu (25/9/2019) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, jika DPRD Bateng menargetkan agar pembahasan tartib ini bisa selesai, Kamis (28/9/2019) namun jika  masih ditemukan kendala, maka akan dilanjutkan di awal bulan Oktober 2019.

Rencananya Jumat (27/9/2019) DPRD Bateng akan mengadakan paripurna tertutup, untuk pengumuman pimpinan DPRD definitif. Selanjutnya dikirimkan ke Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, untuk menetapkan pelantikan pimpinan definitif.

"Setelah menetapkan pimpinan definitif baru dilakukan pengesahan tartib dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," katanya.

Batianus menambahkan, saat ini DPRD sudah mengesahkan 6 fraksi di DPRD Bateng, keenam fraksi tersebut adalah fraksi gabungan antara Golkar dan Demokrat, fraksi Nasdem, PKB, dan PKS, fraksi PPP, fraksi PAN, Fraksi Gerindra, dan Fraksi PDIP. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved