Berita Pangkalpinang

Ingin Bertemu Erzaldi, Mahasiswa UBB Menginap di Kantor Gubernur Bangka Belitung Hingga Besok

Atribut demonstrasi berisi tuntutan yang disimbolkan dengan tanaman lada, dikafani dan diletakkan dalam keranda diletakkan di halaman Kantor Gubernur

Ingin Bertemu Erzaldi, Mahasiswa UBB Menginap di Kantor Gubernur Bangka Belitung Hingga Besok
bangkapos.com/ DEDY Q
Atribut demonstrasi mahasiswa UBB di halaman Kantor Gubernur, Rabu (25/9/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Belasan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) masih bertahan di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/9/2019) siang ini. Sebelumnya, dinyatakan ada ratusan mahasiswa yang menginap di halaman ini pada Selasa (24/9/2019) malam harinya.

Pantauan terkini bangkapos.com di lokasi, mereka tampak berteduh di bawah pohon. Atribut demonstrasi berisi tuntutan mereka yang disimbolkan dengan tanaman lada yang dikafani dan diletakkan dalam keranda diletakkan di dekat tiang bendera, halaman Kantor Gubernur.

Presiden Mahasiswa UBB Janovan menuturkan setelah menggelar aksi di depan Kantor DPRD Babel Selasa (24/9/2019) kemarin, ratusan mahasiswa memutuskan bergeser ke Kantor Gubernur.

"Semalam hampir seratus mahasiswa yang menginap di sini. Sekarang, ada beberapa yang balik kuliah dulu, nanti akan ke sini lagi. Kami akan menginap lagi di sini," kata Janovan.

Para mahasiswa menuntut untuk bertemu langsung dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Saat ini, Erzaldi tengah ada agenda kerja di Belitung untuk beberapa kegiatan seperti membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) provinsi se-Sumatera, menghadiri paripurna pelantikan anggota DPRD Belitung Timur 2019-2024 dan menghadiri Muktamar V Partai Bulan Bintang dan sejumlah agenda lainnya.

"Seharusnya beliau, sebagai orang nomor satu di Babel, bisa mengutamakan aspirasi rakyatnya,"ucap Janovan.

Dia mengatakan selama menginap di halaman Kantor Gubernur, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah beberapa kali menemui para mahasiswa. Tetapi bagi mahasiswa, hal itu tidak cukup.

Mahasiswa tetap menuntut untuk bertemu langsung dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman

"Janji beliau besok pagi," katanya.

Sebelumnya ratusan mahasiswa UBB menggelar aksi di halaman Kantor DPRD Babel, Selasa (25/9/2019) kemarin.

Aksi ini terkait Hari Tani Nasional 2019 dan mahasiswa mengkritik Gubernur dan DPRD Babel terkait sejumlah kebijakan dan kondisi pertanian di Babel. Terus terpuruknya harga lada adalah satu di antaranya.

(bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved