Jokowi Batal ke Belitung Karena Ada Demo Mahasiswa, Tak Mungkin Keluar Jakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan batal berkunjung ke Belitung untuk menghadiri kegiatan Maktamar V Partai Bulan Bintang (PBB)

Jokowi Batal ke Belitung Karena Ada Demo Mahasiswa, Tak Mungkin Keluar Jakarta
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negera, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan batal berkunjung ke  Belitung untuk menghadiri kegiatan Maktamar V Partai Bulan Bintang (PBB) dan peresmian bendungan Pice di Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kepastian batalnya Jokowi ke Belitung diperoleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) pada Selasa (24/9/2019) pukul 21.00 WIB tadi malam.

"Iya beliau (pak Presiden) batal ke Belitung, tadi malam saya dapat konfirmasi langsung pembatalan beliau ke Belitung," kata Sanem kepada posbelitung.co, Rabu (25/9/2019).

Alasan batalnya RI 1 datang ke Belitung, karena sekarang ini kondisi Jakarta sedang ada demonstrasi besar, yang membuat Presiden Jokowi tidak mungkin untuk keluar dari Ibu Kota.

"Karena kondisi itu saja, tapi kalau aman dan damai, tetap pak Presiden ke sini. Yang menggantikan beliau juga belum tahu kami, belum ada informasi nya sampai sekarang," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menghadiri Muktamar V Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dia rencananya akan tiba di Tanjungpandan, Rabu (25/9/2019).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sebelumnya mengatakan, di tengah agenda presiden tersebut, Babel ingin menyampaikan sejumlah hal kepada Presiden Joko Widodo secara langsung.

"Ini sebenarnya bukan hal yang baru. Pertama mengenai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), kedua mengenai (pengembangan) Bandara Hanandjoeddin, ketiga (rencana) jembatan Bangka-Sumatera, dan keempat (permintaan) saham PT timah, dan (kenaikan) royalti," beber Erzaldi kepada bangkapos.com, Selasa (24/9/2019).

Berdasarkan agenda protokol Setda Babel, Erzaldi kemarin dijadwalkan berangkat ke Belitung untuk menghadiri beberapa agenda, diantaranya membuka rapat koordinasi teknis (Rakortek) Provinsi se-Sumatera dalam rangka penyusunan rencana aksi memorandum of raflesia, Selasa (24/9/2019) malam di Ballroom BW Suite di Tanjungpandan, Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved