Berita Pangkalpinang

Lima Unit Sepeda Motor Pemburu Api Diluncurkan Polres Pangkalpinang, Dirancang Khusus untuk Karhutla

Lima unit sepeda motor dirancang khusus untuk menangani karhutla, khususnya di tempat atau titik api yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran

Lima Unit Sepeda Motor Pemburu Api Diluncurkan Polres Pangkalpinang, Dirancang Khusus untuk Karhutla
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pemotongan pita tanda diluncurkannya motor patroli pemburu api di halaman mako Polres Pangkalpinang, Rabu (25/09). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang meluncurkan sepeda motor patroli pemburu api di halaman Mako Polres Pangkalpinang, Rabu (25/09).

Hadir Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono dan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bangka Belitung Danang Priandoko.

Sebanyak lima unit sepeda motor dirancang khusus untuk menangani karhutla, khususnya di tempat atau titik api yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, peluncuran sepeda motor pemburu api akan terus dikembangkan.

"Sekarang kita ada lima unit sepeda motor, dan nanti kita akan berikan juga motor-motor seperti ini ke jajaran Polsek agar lebih cepat penanganan," ujar AKBP Iman Risdiono.

Bagian mesin bawah motor diubah menjadi sedemikian rupa, agar selang dari sumber air dapat dialirkan dengan menggunakan tenaga mesin motor.

"Saat ini kalau kendala kita masih ada kendala di spare part motor itu sendiri. Bisa dilihat spare part nya khusus dan tambahan alatnya juga khusus," tambanya.

Lebih lanjut Kepala Badan Nasional pencarian dan pertolongan Bangka Belitung Danang Priandoko, menyambut baik hadirnya motor yang akan digunakan sebagai patroli memburu api.

"Sangat baik hadirnya motor ini, karena domain kita itu manusia. Dengan adanya motor ini tentunya mengurangi resiko kecelakaan kepada para petugas," ujar Danang Priandoko.

(bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved