Berita Pangkalpinang

Temui Mahasiswa, Gubernur Babel Percepat Kepulangan dari Belitung

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mempercepat kepulangan dari sejumlah agenda kerjanya di Pulau Belitung

Temui Mahasiswa, Gubernur Babel Percepat Kepulangan dari Belitung
(BANGKA POS / DEDY Q)
Suasana di halaman Kantor Gubernur Babel saat aksi mahasiswa UBB, Rabu (25/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mempercepat kepulangan dari sejumlah agenda kerjanya di Pulau Belitung, Rabu (25/9/2019) sore. Setelah dipastikan Presiden Joko Widodo batal hadir pada acara Muktamar V PBB di Tanjungpandan, satu di antara agenda yang awalnya akan dihadiri, Erzaldi kemudian bergegas menuju ke Pulau Bangka.

Mendarat di Bangka, ia langsung menemui para mahasiswa UBB yang telah menunggu di halaman Kantor Gubernur. Erzaldi tampak didampingi oleh Wagub Babel Abdul Fatah, Pj. Sekda Babel Yulizar Adnan, Kasatpol PP Babel Yamowaa, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

"Karena sudah ada kepastian batal, pagi tadi saya balik dipercepat. Ini baru mendarat di Pangkalpinang langsung ketemu mahasiswa untuk berdialog. Kami berharap dapat berdiakusi dengan baik dan tertib," kata Erzaldi kepada Bangka Pos.

Hingga pukul 15.53 WIB, Erzaldi menemui dan masih mendengarkan orasi para mahasiswa. Sejumlah mahasiswa menyampaikan sejumlah permasalahan dan tuntutan.

Mahasiswa juga membacakan puisi mengenai aspirasi mereka.
"Tuntutan kami hari ini harus dindahkan," kata Presma UBB Janovan.

Belasan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) masih bertahan di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/9/2019) siang tadi. Sebelumnya, dinyatakan ada ratusan mahasiswa yang menginap di halaman ini pada Selasa (24/9/2019) malam harinya.

Aksi hari ini adalah lanjutan dari aksi mereka di depan Kantor DPRD Babel, Selasa kemarin.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved