Berita Sungailiat

Berantas Peredaran Narkoba, BNN Bangka Lakukan Sosialisasi Hingga Razia ke Tempat Hiburan Malam

Badan Narkotika Nasional (BNN) Bangka melakukan kegiatan pencegahan, penyidikan, hingga rehabilitasi para pecandu atau penyalahgunaan narkotika.

Berantas Peredaran Narkoba, BNN Bangka Lakukan Sosialisasi Hingga Razia ke Tempat Hiburan Malam
Bangkapos.com/Fery Laskari
Konfrensi pers oleh BNN Kabupaten Bangka, Kamis (26/9/2019) di Kantor BNN Bangka yang disampaikan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bangka, Abdul Manan, Kasi Rehabilitasi Rizka Turini dan Penyidik, M Manfaluthfi Riyadi. 

BANGKAPOS.COM-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka melakukan kegiatan pencegahan, penyidikan, hingga rehabilitasi para pecandu atau penyalahgunaan narkotika.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bangka, Abdul Manan saat konfrensi pers dengan awak media di Kantor BNN Bangka di Sungailiat, Kamis (26/9/2019) mengatakan, sepanjang periode Juni - September Tahun 2019 Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Bangka telah melaksanakan berbagai program.

Program tersebut antara lain berupa Program Sosialisasi, Program Inspektur Upacara, Program Kampanye STOP Narkoba dan program lainnya. Program sosialisasi sasarannya dunia pendidikan di berbagai sekolah, mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, hingga pesantren.

Sedangkan Program Inspektur Upacara dilaksanakan di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bangka, khusus SD, SMP, SMA.

Begitu pula Program Kampanye STOP Narkoba digencarkan oleh BNN Kabupaten Bangka ke berbagai kalangan dan pelosok. "Kegiatan itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dalam hal penyampaian informasi bahaya narkoba melalui Giat Pawai Karnaval dalam rangka perayaan HUT RI Tahun 2019," kata Abdul Manan.

Tak hanya itu, Abdul Manan menyebut kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sukses digelar, pada tanggal 26 Juni 2019 lalu. Puncak perayaan HANI dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Bangka di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

"Program Desa BERSINAR atau bersih narkoba juga digencarkan BNN Bangka di Desa Jada Bahrin Kecamatan Merawang Bangka dan Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka. Kedua desa tersebut merupakan desa bersih dari Narkoba,"  jelas Abdul Manan.

Penyidik BNN yang membidangi masalah pemberantasan, M Manfaluthfi Riyadi pada kesempatan yang sama, Kamis (26/9/2019) menyatakan, BNN Bangka selalu berkoordinasi dengan berbagai instansi atau jajaran, antara lain Polres Bangka, para camat se Kabupaten Bangka, bhabinkamtibmas di setiap desa dan para tokoh masyarakat. BNN Bangka juga membuka pelayanan pengaduan.

Bidang Pemberantasan telah menerima beberapa pengaduan masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika, khususnya yang diawali pada kenakalan remaja. Bidang Pemberantasan bekerja sama dengan Bidang Rehabilitasi melakukan program screening intervensi lapangan (SIL).

Bidang Pemberantas BNN Bangka, Januari hingga September 2019 telah menggelar razia bersama Polres Bangka. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada malam hari di berbagai tempat hiburan malam (THM).

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved