Gubernur Erzaldi Bertemu Anggota DPD dan DPR Terpilih dari Babel, Bahas 5 Program Strategis

Sampai detik ini, Babel sebagai daerah penghasil timah tidak mampu berbicara saat digelarnya rapat umum pemegang saham

Gubernur Erzaldi Bertemu Anggota DPD dan DPR Terpilih dari Babel, Bahas 5 Program Strategis
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat silaturahmi bersama keluarga Ponpes At Toybah, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gedung Asrama Santri, Rabu (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memperjuangkan saham 10 persen PT Timah Tbk merupakan satu dari sekian banyak ikhtiar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk membangun Babel.

Sampai detik ini, Babel sebagai daerah penghasil timah tidak mampu berbicara saat digelarnya rapat umum pemegang saham.

Selain itu, komitmen untuk menambah royalti timah lebih dari 3 persen juga tak luput dari perhatian orang nomor satu di Babel ini.

"Saya sadar dengan kondisi ini, tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh dukungan rakyat, perlu sinergi dengan wakil kita di pusat. Supaya bertalian semangat dan cita-cita kita untuk Babel lebih baik seirama," ungkap Erzaldi menceritakan awal pertemuannya dengan sejumlah anggota DPD RI dan DPR RI asal Babel terpilih, Selasa (24/9/2019) lalu.

Pertemuan di Hotel Gran Mahakam Jakarta Selatan itu menjadi momentum awal para politisi dan gubernur untuk menyamakan visi demi kemajuan masyarakat Babel.

Hadir pada kesempatan itu anggota DPR dapil Babel terpilih Bambang Pattijaya dan Rudianto Tjen.

Sedangkan dari DPD RI terpilih ikut juga Darmansyah Husein, Alexander Fransiscus, dan Zuhri.

Gubernur didampingi staf khusus, Prof Saparuddin dan Dr Zaidan merasa butuh dukungan wakil rakyat di pusat untuk mengelola Babel, yang dikenal sebagai daerah pariwisata dan pertambangan timah ini.

"Saya membuka komunikasi dengan kawan-kawan dari Babel yang duduk di parlemen pusat. Saya menitipkan sejumlah aspirasi yang kiranya penting untuk Babel," kata Erzaldi.

Beberapa hal yang ingin diperjuangkan Erzaldi dan butuh dukungan wakil rakyat asal Babel di antaranya penyelesaian Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Halaman
12
Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved