Kisah Sedih Dibalik Demo Pelajar yang Rusuh di Jakarta,Dari Dimarahi Ortu Hingga Ketinggalan Pesawat

ksi yang dilakukan ratusan pelajar dari berbagai sekolah untuk demo di sekitaran Gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (25/9/2019) menimbulkan keresahan

Kisah Sedih Dibalik Demo Pelajar yang Rusuh di Jakarta,Dari Dimarahi Ortu Hingga Ketinggalan Pesawat
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ratusan pelajar berunjuk rasa menentang UU KPK hasil revisi dan RKUHP, yang berujung ricuh di Jalan Tentara Pelajar, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Aksi yang dilakukan ratusan pelajar dari berbagai sekolah untuk demo di sekitaran Gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (25/9/2019) menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Mereka  tampak melemparkan batu ke dalam komplek Gedung DPR RI. Kondisi ini tentu saja menyebabkan ketertiban dan keamanan pengguna jalan dan warga sekitar terganggu.

Pada tayangan KompasTV Rabu kemarin, aparat yang berjaga di sekitaran Gedung Parlemen ini tampak menembakkan gas air mata ke arah massa aksi.

Tak menggubris tindakan para aparat kepolisian, para siswa dari berbagai sekolah di Jabodetabek ini justru semakin mendekat ke arah kompleks DPR.

Aksi massa demo pelajar ini bertahan hingga malam harinya.

Dari pantauan tim Tribunnews, hingga pukul 18.56 WIB, para pelajar masih bertahan.

Kepolisian sudah memberikan imbauan agar massa pelajar kembali pulang ke rumah masing-masing karena batas waktu untuk melakukan unjuk rasa sudah berakhir.

"Silakan pulang ke rumah masing-masing, orangtua adik-adik menunggu di rumah," kata aparat kepolisian melalui pengeras suara.

Dibalik kerusuhan tersebut, ada berbagai cerita yang dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Pengguna Jalan Lemas Kelaparan

Terjebak lebih dari empat jam, pengguna jalan mengemper di Tol Dalam Kota.
Terjebak lebih dari empat jam, pengguna jalan mengemper di Tol Dalam Kota. (TribunJakarta/Elga Hikari Putra)

Akibat aksi pelajar yang melakukan demo di sekitara Gedung DPR RI, banyak pengguna jalan yang terjebak dalam kerusuhan tersebut.

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved