PDI Perjuangan Konsolidasi Persiapan Pilkada 2020

SEKRETARIS Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membuka rapat koordinasi dan konsolidasi internal PDI Perjuangan Kepulauan Babel

PDI Perjuangan Konsolidasi Persiapan Pilkada 2020
ist/PDI Perjuangan Konsolidasi Persiapan Pilkada 2020
EKRETARIS Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membuka rapat koordinasi dan konsolidasi internal PDI Perjuangan Kepulauan Babel. Kegiatan yang mengusung tema Menuju Partai Pelopor Solid bergerak untuk Indonesia Raya ini berlangsung di Ballroom Grand Parai Sahid Bangka Hotel PangkalpiĀ­nang, Rabu (25/9). 

SEKRETARIS Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membuka rapat koordinasi dan konsolidasi internal PDI Perjuangan Kepulauan Babel. Kegiatan yang mengusung tema Menuju Partai Pelopor Solid bergerak untuk Indonesia Raya ini berlangsung di Ballroom Grand Parai Sahid Bangka Hotel Pangkalpi­nang, Rabu (25/9).

Hasto mengatakan pergerakan partai ditujukan untuk partai wong cilik dan menggunakan kekuasaan sebaik-baiknya tanpa melakukan korupsi.

“Mereka yang korupsi akan kami pecat, dengan tidak pandang bulu dan tidak mendapatkan pembelaan dari partai,” ujar Hasto saat ditemui disela kegiatan.

Diakuinya, konsolidasi dengan kader partai ini merupakan persiapan Pilkada serentak.

“Kami membuka diri untuk calon putra- putri terbaik di Babel menjadi kepala daerah melalui PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Bahkan menurut Hasto, bagi mereka yang mendaftar akan diikutkan sekolah partai dengan rekomendasi menjalani psikotes. “Pendaftaran bisa melalui pintu DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan,” jelasnya.

Hasto juga mengapresiasi mas­yarakat Babel yang sudah memberikan kepercayaan kepada pa­sangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin, sehingga PDI Perjuangan dapat memenangkan di seluruh kabupaten/kota Babel.

“Kemenangan ini dijadikan seba­gai bentuk tanggung jawab dari seluruh kader partai untuk dapat menggunakan kekuasaan politik,” ujarnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengakui rakor ini merupakan pertama di daerah sejak kongres ke-V.

“Kita sampaikan poin-poin dan target untuk memenangkan mulai Pilkada, Pileg hingga Pilpres mendatang. Termasuk, bagaimana cara membina masyarakat, agar bisa bersama membangun dan mengembangkan daerah,” ungkap Rudianto.

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya menyampaikan hal senada. Menurutnya, kehadiran Sekjen DPP PDI Perjuangan untuk melakukan konsolidasi internal di seluruh Indonesia.

“Sekjen DPP PDI Perjuangan memantapkan hasil-hasil kongres ke-V di Bali,” jelas Didit. (adv/rya/bow)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved