Sampah di Pasar Kite Sungailiat Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadisnaker, Perindustrian dan Perdagangan

Kondisi sampah yang banyak menumpuk dan berserakan di wilayah Pasar Kite Sungailiat sehingga menjadi keluhan warga

Sampah di Pasar Kite Sungailiat Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadisnaker, Perindustrian dan Perdagangan
istimewa
Ketua RT 03, Moek Khiong saat menunjukkan sampah di siring pasar kite sungailiat. 

Sampah di Pasar Kite Sungailiat Dikeluhkan Warga, Begini Kata Kadisnaker, Perindustrian dan Perdagangan

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kondisi sampah yang menumpuk dan berserakan di wilayah Pasar Kite Sungailiat dikeluhan warga

Keluhan tersebut direspon langsung Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, mengatakan volume sampah yang banyak dan seringnya warga tidak membuang sampah pada tempatnya yang menimbulkan keresahan.

"Untuk pasar itu tidak ada masalah untuk sampahnya di dalam pasar, karena memang itu tiap sore dari dinas Lingkungan Hidup, selalu mengangkut dan petugas mengumpulkan sampahnya, yang kedua kalau mengenai TPS di depan sebetulnya dari mobil pengangkut sampah Lingkungan Hidup sudah tiap hari mengangkutnya, kadang posisi masyarakat membuang itu tidak masuk ke kotak sampahnya, tetapi malah berserakan di depan, hingga ke selokan atau bandar,"ungkap Thony kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Selain itu, sambung Thony pada musim kemarau ini, banyak volume sampah dan berdampak pada penumpukan sampah yang menyebabkan bau tak sedap.

"Kalau untuk kondisi di dalam pasar memang ketika jam sibuknya, banyak sampah belum diangkut karena orang banyak di dalamnya, namun jam tiga dan empat sudah diangkut ke TPS oleh mobil sampah,"tukasnya.

Tetapi, untuk mengatasi banyak sampah tidak cukup dilakukan satu atau dua orang, perlu banyak Instansi terlibat, sehingga Thony berencana pada hari Jumat nanti akan melakukan kegiatan bersih-bersih di Pasar Kite Sungailiat.

"Kuta sudah melaksanakan rapat kemren antara Babinsan, Kamtibmas dari kelurahan akan bersama menindak lanjuti, untuk bersama melakukan pembersihan dengan melibatkan semua unsur, dengan jumlah yang terlibat besar, sehingga sampah akan lebih banyak terangkatnya nanti, namun yang terpenting perlu ada edukasi sebetulnya untuk sama sama tertib membuang sampah pada tempatnya,"ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved