Berita Bangka Tengah

VIDEO: Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polres Bangka Tengah

Rabu (25/9/2019) sekira pukul 14.30 WIB, Sat res narkoba gabungan dengan Polsek Lubuk Besar, berhasil meringkus seorang laki-laki yang berinisial H

BANGKAPOS.COM-- Satuan Reskrim Narkoba Polres Bangka Tengah  bersama Polsek Lubuk Besar berhasil meringkus tiga pengedar sabu.

Berdasarkan kronologis penangkapam, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB, Sat Res narkoba gabungan dengan Polsek Lubuk Besar, berhasil meringkus seorang laki-laki yang berinisial H di Dusun Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu,
setelah melakukan pendalaman pelaku H mengatakan jika ia mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku lainnya yang berinisial A.

Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan berbekal informasi tersebut sekitar pukul 16.00 WIB anggota Sat res narkoba gabungan dengan Polsek Lubuk Besar berhasil melakukan pengejaran serta melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial A, di Dusun Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

"Lokasi penangkapan pelaku A tidak jauh dari pelaku H ditangkap, dan dari penanagkapan pelaku A, berhasil menemukan barang bukti berupa 7 paket yang diduga narkotika jenis sabu," ujar Slamet, Kamis (26/9) saat konfrensi pers.

Pihak kepolisian kembali melakukan pendalaman dengan pelaku A terkait dari mana ia mendapatkan barang haram tersebut, dan ditemukan data bahwa pelaku A mengaku mendapatkan sabu tersebut dari pelaku lainnya yang berinisial N yang diketahui berperan sebagai kurir narkoba, dan juga seorang residivis pencurian.

Anggota Sat Res narkoba dengan Polsek Lubuk Besar kembali melakukan penelusuran untuk meringkus pelaku N, dan sekitar pukul 17.00 WIB pelaku N berhasil diamankan di Desa Lubuk Lingkuk Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Temgah dan berhasil menemukan barang bukti sebanyak 7 paket yang diduga narkotika jenis sabu. 

Dari TKP l hasil penangkapan Pelaku berinisial H dilakukan penyitaan barang bukti narkotika sebanyak satu Paket narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat 0,32 gram, dan tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (l). 

TKP dua dari hasil penangkapan pelaku A, dilakukan penyitaan barang bukti narkotika sebanyak tujuh paket narkotika, yang diduga jenis sabu dengan berat 1,68 gram Terhadap tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (l). 

Dan di TKP terakhir dari hasil penangkapan pelaku N dilakukan penyitaan barang bukti narkotika sebanyak 7 Paket narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat 24,70 gram, karnanya terhadap tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2). 

Akibat perbuatannya tersebut ketiga orang tersangka ini di ancam dengan ancaman pidana maksimal penjara seumur hidup dan pidana denda paling banyak Rp.10 Milliar. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved