Berita Sungailiat

Warga Mengeluh Bau, Jumlah Sampah di Pasar Kite Sungailiat Harus Sering Dikontrol

Banyaknya tumpukan sampah yang selalu menjadi keluhan, diharapkan segera diangkut agar Pasar Kite selalu bersih dan rapi.

Warga Mengeluh Bau, Jumlah Sampah di Pasar Kite Sungailiat Harus Sering Dikontrol
Bangkapos/Riki
Kondisi sampah di Pasar Kite Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM-- Terkait banyaknya tumpukan sampah di Pasar Kite Sungailiat, yang menyebabkan keluhan warga ditanggapi oleh anggota DPRD Kabupaten Bangka, Imelda. Menurutnya persoalan sampah ini harus dikontrol bersama, termasuk pihak Dinas Kebersihan.

"Saran saya agar masyarakat yang berkecimpung di Pasar agar membuang sampah pada tempatnya soalnya kita kasian dengan penduduk yang ada di sekitar Pasar termasuk masukannya agar pihak Pasar dan Lingkungan hidup agar setiap hari datang untuk mengontrol sampah yang ada," ungkap Imelda kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Terkait, banyaknya tumpukan sampah yang selalu menjadi keluhan, diharapkan segera diangkut agar Pasar Kite selalu bersih dan rapi.

"Pihak kebersihan bisa mengangkut dan membuangnya ke TPA agar lingkungan pasar selalu bersih, kita kan sudah ada petugas kebersihannya kami minta dinas yang mempunyai wewenang untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi sampah yang banyak menumpuk dan berserakan di wilayah Pasar Kite Sungailiat menjadi keluhan warga sekitar beberapa waktu lalu.

Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaluddin bersama tim mendatangai lokasi Pasar Kite Sungailiat Senin, (16/9/2019).

Kedatangan Jumli ke Pasar Kite Sungailiat lantaran menindaklanjuti keluhan warga yang disampaikan ke LP5 Babel pada Jumat, (13/9/2019) melalui WhatshApp (WA) dan secara langsung melalui perwakilan warga selaku Ketua RT.03, Moek Khiong 44 tahun di wilayahRW.07 Pasar Kite Sungailiat,Lingkungan Yos Sudarso Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Atas keluhan warga tersebut Ketua LP5 Babel, Jumli ingin mengecek secara langsung ke objek yang menjadi keluhan warga.

Berdasarkan keluhan yang disampaikan melalui perwakilan warga, Moek Khiong, menjelaskan bahwa warga mengeluhkan kondisi sampah yang menumpuk dan berserakan di wilayah pasar kite Sungailiat, bahkan sampah juga menumpuk dan berserakan didalam bandar siring pembuangan air sehingga membuat aliran air pembuangan menjadi terganggu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, mengatakan, karena volume sampah yang banyak dan seringnya warga tidak membuang sampah pada tempatnya sehingga banyak menimbulkan keresahan.

"Untuk pasar itu tidak ada masalah untuk sampahnya didalam pasar, karena memang itu tiap sore dari dinas Lingkungan Hidup, selalu mengangkut dan petugas mengumpulkan sampahnya, yang kedua kalau mengenai TPS di depan sebetulnya dari mobil pengangkut sampah Lingkungan Hidup sudah tiap hari mengangkutnya, kadang posisi masyarakat membuang itu tidak masuk ke kotak sampahnya, tetapi malah berserakan di depan, hingga ke selokan atau bandar," ungkap Thony kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

(Bangkapos/Riki Pratama)

Tags
Sampah
Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved