Benarkah Satu Korban Lion Air JT610 Terima Rp 17 M dari Boeing? Ini Info Terbarunya

Wisner mengatakan dia tidak bisa mengungkapkan jumlah penyelesaian karena perjanjian kerahasiaan dengan Boeing.

Benarkah Satu Korban Lion Air JT610 Terima Rp 17 M dari Boeing? Ini Info Terbarunya
Istimewa
Pray For Lion Air 

BANGKAPOS.COM -- Kabar terbaru bagi keluarga korban Lion Air JT610, penerbangan rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Karawang beberapa bulan lalu. Pihak Boeing telah menyelesaikan klaim pertama bagi keluarga korban tewas dan mereka akan menirima setidaknya 1,2 Juta USD atau Rp 17 Miliar (kurs Rp 14.195).

Melansir berita Reuters berjudul 'Boeing settles first Lion Air lawsuits for at least $1.2 million apiece: sources' yang kemudian diterjemahkan bangkapos.com, terungkap jika Boeing Co telah menyelesaikan klaim pertama yang berasal dari jatuhnya Lion Air 737 MAX di Indonesia.

Kabar itu diungkap sumber dari seorang pengacara penggugat AS, dan tiga sumber lain mengatakan bahwa keluarga mereka yang tewas masing-masing akan menerima setidaknya $ 1,2 juta atau Rp 17 Miliar (kurs Rp 14.195).

Floyd Wisner dari Firner Law Firm mengatakan ia telah menyelesaikan 11 dari 17 klaimnya terhadap Boeing atas nama keluarga yang kehilangan kerabat mereka ketika MAX baru jatuh ke Laut Jawa pada 29 Oktober tidak lama setelah lepas landas dan menewaskan semua 189 orang .

Juru bicara Boeing, Gordon Johndroe menolak berkomentar. Boeing tidak mengakui tanggung jawab dalam 11 penyelesaiannya, kata Wisner.

Klaim, masing-masing mewakili satu korban, adalah yang pertama kali diselesaikan dari sekitar 55 tuntutan hukum terhadap Boeing di pengadilan federal AS di Chicago dan dapat menetapkan batasan untuk pembicaraan mediasi oleh pengacara penggugat Lion Air lainnya yang dijadwalkan hingga bulan depan. kata tiga orang yang akrab dengan masalah itu.

Wisner mengatakan dia tidak bisa mengungkapkan jumlah penyelesaian karena perjanjian kerahasiaan dengan Boeing.

Tiga orang yang mengetahui masalah ini mengatakan keluarga korban Lion Air, yang hampir semuanya berasal dari Indonesia, masing-masing akan menerima setidaknya $ 1,2 juta. Jumlah itu hanya untuk satu korban tanpa tanggungan.

Orang-orang berbicara dengan syarat anonim karena negosiasi bersifat rahasia.

Saham Boeing naik sebanyak 2 persen pada hari Rabu. Penghargaan dapat bervariasi sesuai dengan kebangsaan korban, usia, status perkawinan, pendapatan, tanggungan, dan usia harapan hidup.

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved