Berita Sungailiat

Ikebana Bersama PT Timah, PT PIR dan KHP Sigambir Tanam Bakau 22 Hektar di Pantai Rebo

Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama para pelajar kembali melakukan penanaman bibit bakau di Pantai Rebo, Kecamatan Sungailiat

Ikebana Bersama PT Timah, PT PIR dan KHP Sigambir Tanam Bakau 22 Hektar di Pantai Rebo
(Bangkapos.com/Nurhayati)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan bersama Ketua Yayasan Ikebana, Perwakilan PT Timah Tbk, PT PIR, KPH Sigambir Kotawaringan, TNI/polri dan para pelajar tanam bibit bakau, Jumat (27/9/2019) di Pantai Rebo. 

BANGKAPOS.COM--Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama para pelajar kembali melakukan penanaman bibit bakau di Pantai Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (27/9/2019) pagi.

Penanaman bibit bakau ini diprakarsai oleh Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) yang diketuai Ervawi, disponsori oleh PT Timah Tbk, Perusahaan Pantai Indah Rebo (PIR) dan KPH Sigambir Kotawaringin.

Pada kesempatan ini dilakukan penanaman bibit bakau sebanyak 5.000 pohon.

"Bersama-sama kita menanam bakau ini. Hari ini kita berikrar yok kita menanam kalau bisa 1.000 batang," ajak Erzaldi kepada para pelajar.

Ia tidak pernah bosan untuk mengajak masyarakat menanam pohon. Dengan demikian, para pelajar termotivasi dan tertanam dalam jiwanya untuk melestarikan alam dengan menanam pohon karena sangat penting bagi kehidupan.

Dia ingin lingkungan di Babel lebih baik lagi ke depan.

Diakui Erzaldi pelestarian hutan magrove yang dilakukan Ikebana disponsori PT Timah Tbk dan PT PIR selama ini setiap tahun selalu rutin terus-menerus untuk melakukan penanaman bibit bakau.

"Ikebana dan PT Timah Tbk telah berhasil melestarikan hutan lindung pantai bersama PT PIR dan KPH Sigambir Kotawaringin sudah menanam kurang lebih seluas 22 hektar. Hari ini yang sudah dilakukan dari 5 hari kemarin, targetnya nambah 5 hektar jadi, Insyaallah total 27 hektar. Dilakukan kurang lebih sekitar tiga tahun, yang berhasil," jelas Erzaldi didampingi Ketua Ikebana, Ervawi.

Ia berharap, penanaman bakau ini terus bertambah. Tidak hanya di lapangan, tetapi jumlah masyarakat yang sadar akan perlunya penanaman bakau, bertambah.

Disinggung adanya pembukaan lahan di Pantai Rebo oleh beberapa pengusaha, dia justru mengajak pihak pengusaha yang membuka lahan di pantai tersebut ikut berpartisipasi melestarikan lingkungan dengan menanam bakau.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved