Berita Pangkalpinang

Jupri Lega Terima Kartu Asuransi Nelayan, Dapat Bantuan Uang Bila Alami Kecelakaan Saat Malaut

Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan kartu asuransi kepada 178 nelayan dan tiga unit freezer.

Jupri Lega Terima Kartu Asuransi Nelayan, Dapat Bantuan Uang Bila Alami Kecelakaan Saat Malaut
bangkapos.com/Ira Kurniati
Nelayan diberikan kartu asuransi oleh pemerintah kota Pangkalpinang bersama asuransi Jasindo, Jumat (27/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ahmad Jupri (58) mengaku lega seteleh menerima kartu asuransi nelayan yang diserahkan pemerintah Kota Pangkalpinang Jumat (27/9/2019). Pasalnya selama 37 tahun menjadi nelayan, Jupri mengaku belum pernah mendapat bantuan materi untuk keperluannya maupun asuransi keselamatan saat menjalani pekerjaannya

"Alhamdulillah terima kasih Pak Wali Kota. Memang baru kali ini dapat, jadi biasanya kalau ada apa-apa pakai duit pribadi," kata Jupri didampingi istri dan anaknya.

Jupri menuturkan memang sering khawatir saat melaut apalagi dengan kondisi cuaca dan gelombang laut tinggi. Namun resiko itu tetap diambilnya karena melaut karena merupakan mata pencariannya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan kartu asuransi kepada 178 nelayan dan tiga unit freezer.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berharap dengan kartu tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi para nelayan. Dia juga meminta nelayan membentuk kelompok nelayan agar bantuan-bantuan pemerintah mudah disalurkan.

Asuransi yang diberikan untuk kecelakaan mendapatkan Rp 20 juta, meninggal dunia diberikan asuransi Rp 200 juta. Apabila saat bekerja  tak mengalami dua hal tersebut, maka nelayan bisa diklaim sebanyak Rp 5 juta.

"Mereka melaut anak istrinya di rumah kasihan. Mudah-mudahan dengan asuransi ini memberikan kenyamanan bagi keluarga mereka," ujar Molen.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved