Berita Pangkalpinang

Optimis Pendapatan Asli Daerah Tahun Ini Over Target, Bakeuda Babel Diminta Tak Cepat Berpuas Diri

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini menargetkan PAD sebesar Rp 711 miliar. Realisasinya per Agustus 2019, sudah di atas 60 persen.

Optimis Pendapatan Asli Daerah Tahun Ini Over Target, Bakeuda Babel Diminta Tak Cepat Berpuas Diri
Dokumentasi Bangka Pos
Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta realisasi dan target pendapatan asli daerah (PAD) yang dinilai terus meningkat tak membuat jajaran Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Babel cepat berpuas diri. Pendapatan yang meningkat harus diikuti dengan layanan yang baik.

Ini ia sampaikan seusai memimpin rapat optimalisasi pendapatan pajak daerah bersama Bakeuda dan jajaran Samsat dari tujuh kabupaten kota di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur, Jumat (27/9/2019).

Provinsi Bangka Belitung tahun ini menargetkan PAD sebesar Rp 711 miliar. Realisasinya per Agustus 2019, sudah di atas 60 persen.

Realisasi pajak daerah saat ini mencapai lebih dari, Rp 500 miliar. Erzaldi optimistis target pendapatan asli daerah tahun ini bisa terealisasi. Bahkan over target.

"Bisa over target. Tetapi hati-hati, apakah over ini didukung perencanaan yang baik. Sebab sebetulnya bisa lebih lagi. Makanya kami lakukan pendataaan, dari pendataan itulah, target Babel bisa sesuai," ucapnya.

Pada rapat tersebut, Erzaldi juga meminta Bakeuda menyampaikan kendala dan permasalahan untuk meningkatkan pelayanan.

"Misalnya kekurangan personil, perlu tidaknya pemutihan pajak kendaraan dan rencana pendataan untuk menghasilkan kebijakan yang baik agar meningkatkan layanan. Warga yang mau bayar kalau tidak diimbangi dengan pelayanan, jadi tidak mau," katanya

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved