Pedagang Keluhkan Bau Tak Sedap di Pasar Kite Sungailiat, Pemkab Bangka Gotong Royong Membersihkan

Ali seorang pedagang yang membuka lapak di Pasar Kite Sungailiat, menjelaskan terkait kondisi selokan di Pasar Kite, menurutnya banyak pedagang

Pedagang Keluhkan Bau Tak Sedap di Pasar Kite Sungailiat, Pemkab Bangka Gotong Royong Membersihkan
Bangkapos/Riki Pratama
Anggota Sat Pol PP Kabupaten Bangka bersama intansi lainya melakukan pembersihan selokan Pasar Kite Sungailiat, foto diambil, Jumat (27/9/2019). 

Pedagang Keluhkan Bau Tak Sedap di Pasar Kite Sungailiat, Pemkab Bangka Gotong Royong Membersihkan

BANGKAPOS.COM -- Ali seorang pedagang yang membuka lapak di Pasar Kite Sungailiat, menjelaskan terkait kondisi selokan di Pasar Kite, menurutnya banyak pedagang mengelukan bau tidak sedap timbul dari selokan.

Ali mengatakan selokan yang saat ini sedang dibersihkan oleh petugas kebersihan, sering menimbulkan bau tidak sedap, apalagi ketika masuk musim penghujan.

Munculnya bau tersebut karena keberadaan air yang tidak mengalir di selokan Pasar Kite Sungailiat, menimbulkan bau tak sedap, selain dari faktor sampah yang menjadi penyebabnya.

"Kalau musim hujan sering menimbulkan bau busuk, selain itu kondisi selokanya yang mampet membuat air tidak mengalir dan menyatu dengan sampah, sehingga menyebabkan bau busuk,"ungkap Ali kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Dengan dilakukan pembersihan oleh pihak Kebersihan dan Instansi lainya, tentunya sangat baik dan diharapkan para pedagang, agar selokan kembali lancar dan pedagang tidak lagi harus menahan bau yang muncul dari selokan tersebut.

"Ya baguslah bila dibersihkan, tentunya akan mengurangi baunya, kita harapkan kondisi Pasar selalu bersih agar semua merasa nyaman ketika datang ke Pasar,"lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, mengatakan pihaknya melakukan gotong royong membersihkan selokan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih di Pasar Kite.

Ia menambahkan, usai sampah yang ada di selokan dibersihkan, pihaknya akan meminta bantuan mobil Damkar untuk menyemprot selokan, agar airnya mengalir tidak tersumbat.

"Ini memang kondisi perainya tidak mengalir tersumbat, ditambah banyaknya sampah menjadi faktor bau di selokan tersebut, kita bersama sama dengan anggota Pol PP, Lingkungan Hidup, melakukan pembersihan agar Pasar menjadi bersih dan hilang dari bau tidak sedap,"tukasnya

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved