Berita Pangkalpinang

Target PAD Bangka Belitung 2020 Hampir Rp 1 T, Kepala Bakeuda: Perlu Kerja Keras

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai hampir Rp 1 T pada APBD 2020.

Target PAD Bangka Belitung 2020 Hampir Rp 1 T, Kepala Bakeuda: Perlu Kerja Keras
bangkapos.com / DEDY Q
Kepala Bakeuda Babel Fery Afriyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai hampir Rp 1 T pada APBD 2020. Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) mengatakan target tersebut cukup realistis.

"Cukup realistis dan sesuai dengan potensi yang ada di Babel. Tetapi memang perlu kerja keras untuk mencapai itu," kata Kepala Bakeuda Babel Fery Afriyanto seusai rapat optimalisasi pendapatan pajak daerah di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur, Jumat (27/9/2019).

Pada tahun ini, Provinsi Bangka Belitung tahun ini menargetkan PAD sebesar Rp 711 miliar. Realisasinya per Agustus 2019, sudah di atas 60 persen.

Realisasi pajak daerah saat ini mencapai lebih dari Rp 500 miliar.

"Kami optimistis ini akan over target," katanya.

Pada rapat optimalisasi pendapatan pajak daerah, Gubernur Babel Erzaldi Rosman meminta Bakeuda mengoptimalkan potensi pajak air permukaan (PAP) dan alat berat. Saat ini, realisasi PAP mencapai Rp 6 miliar dari target Rp 8 miliar.

Terkait ini Fery mengatakan pihaknya juga mengoptimalkan pada sektor lain selain pertambangan, seperti perkebunan, perindustrian perdagangan, dan kelautan perikanan.

"Ini akan kami data secara optimal sehingga bisa menjadi acuan kami dalam menetapkan target tahun depan," ucapnya.

(bangkapos.com/ DEDY Q)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved