Video Gubernur Babel Bersama Para Pelajar Lepaskan Kepiting Bakau di Pantai Rebo

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan bersama para pelajar melakukan pelepasan kepiting bakau di Pantai Rebo, Jumat (27/9/2019) pagi.

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan bersama para pelajar melakukan pelepasan kepiting bakau di Pantai Rebo, Jumat (27/9/2019) pagi.

Pelepasan kepiting bakau ini bersamaan dengan penanaman bibit bakau yang diprakarsai Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) dan didukung oleh  PT Timah Tbk,Perusahaan Pantai Indah Rebo (PIR) dan KPH Sigambir Kotawaringin.

Pada kesempatan ini dilakukan pelepasan sebanyak 250 ekor kepiting bakau. Sedangkan tahun sebelumnya Ikebana juga sudah menebar kepiting bakau sebanyak 500 ekor.

Erzaldi mengajak para pelajar agar tidak memakan kepiting bakau, betina karena lebih baik dibudidaya agar bisa bertelur dan berkembang biak.

"Kita jangan makan kepiting bakau yang betina lepaskan kembali kalau belum mati," saran Erzaldi kepada para pelajar sekolah dasar yang ikut berpartisipasi menanam bakau.

Ia juga menjelaskan ciri-ciri kepiting bakau betina dan jantan sehingga menambah wawasan para pelajar sekolah dasar.

Diantara beberapa siswa sekolah dasar yang ikut menanam bakau kebagian rezeki dari gubernur yang memberikan hadiah uang bagi siswa mau menanam bakau sebanyak-banyaknya.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved