Berita Sungailiat

Kapolda Babel dan Kapolres Lakukan Gowes Rajawali, Pantau Titik Api Karhutla di Lintas Timur

Kegiatan Gowes Rajawali menempuh rute sepanjang 35 KM. Selain kalangan perwira, gowes juga melibatkan para bintara dari Polres maupun Polda.

Kapolda Babel dan Kapolres Lakukan Gowes Rajawali, Pantau Titik Api Karhutla di Lintas Timur
Ist/Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono
Suasana Gowes Rajawali dipimpin Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono, diikuti Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Kapolres Pangkalpinang AKBP Imam RS dan peserta lainnya, Sabtu (28/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono, bersama Wakapolda Kombes Slamet HS, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Kapolres Pangkalpinang AKBP Imam RS dan sejumlah perwira lainnya menggelar gowes dari Pangkalpinang ke Pantai Tikus Sungailiat Bangka. Acara ini juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Babel, Shinta Istiono dan sejumlah anggota bhayangkari.

Kegiatan Gowes Rajawali menempuh rute sepanjang 35 KM. Selain kalangan perwira, gowes juga melibatkan para bintara dari polres maupun polda.

Gowes juga diramaikan oleh komunitas sepeda, termasuk perwakilan anggota Perwosi Propinsi Kepulauan Babel.

Kegiatan tersebut dimulai Pukul 06.00 WIB, dari Polres Pangkapinang melewati Jalan Lintas Timur menuju Pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada bangkapos.com, Sabtu (28/9/2019) malam mengatakan, selain olahraga, kegiatan gowes juga bertujuan observasi sekaligus pengecekan situasi Kamtibmas serta titik hotspot Karhutlah di Kabupaten Bangka, terutama di Jalan Lintas Timur Kecamatan Merawang Bangka.

"Karena kawasan ini yang berpotensi terjadi kasus Karhutlah yang diduga hutan dan lahan tersebut terbakar akibat ulah dari oknum masyarakat sekitar yang membuka lahan dengan cara ilegal," kata kapolres.

Diakuinya, Gowes Rajawali menelusuri jalan medan tanjakan tajam di Pantai Rebo Sungailiat. Namun semua peserta  tetap semangat dan antusias.

"Khususnya Pak Kapolda Babel dan Ibu Kapolda. Para peserta dapat menyelesaikan rute etape dengan lancar dan terbatas, rehat atau berhenti satu kali di KM 20 di sekitar Airanyir Kecamatan Merawang sekitar 15 menit," ungkap kapolres,

Menurutnya, peserta gowes tak lagi melihat titik api maupun kabut asap di sepanjang jalur itu. Hingga akhirnya para peserta Gowes Rajawali memacu kecepatan dan tiba di Pantai Tikus Emas, sekitar pukul 09.00 WIB.

Di pantai ini para peserta gowes disambut hangat oleh para perwira dan bintara Polres Bangka.

"D imana Gowes Rajawali tersebut selain bermanfaat bagi kebugaran, juga sebagai ajang menjaga soliditas personil Polda Babel dan polres jajarannya dalam menghadapi dinamika tugas," kata kapolres.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved