Berita Bangka Barat

Kapolres Babar AKBP M Adenan Pantau Karhutla dari Helikopter, Berani Bakar Lahan Terancam Pidana

Pasca terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) beberapa waktu lalu, Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan, melakukan patroli.

Kapolres Babar AKBP M Adenan Pantau Karhutla dari Helikopter, Berani Bakar Lahan Terancam Pidana
ist Polres Babar
Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, juga memetakan wilayah laut 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasca terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) beberapa waktu lalu, Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan, melakukan patroli.

Namun, patroli karhutla kali ini menggunakan jalur udara menggunakan helikopter. Dalam patroli tersebut AKBP M Adenan didampingi Kasubdit Satrol Polairud Polda Babel AKBP Stevanus, Kamis (26/9/2019).

AKBP M Adenan, mengatakan patroli udara ini, guna memastikan titik dan potensi rawan karhutla di Wilayah Bangka Barat. Dari hasil patroli udara tersebut, tidak ditemukan potensi munculnya titik api.

Kendati demikian, upaya edukasi peminimalisir personel Polres dan jajaran untuk memasang spanduk tanda larangan sangsi Hukum pembakaran hutan dan Lahan

"Hari ini kami melaksanakan patroli udara di wilayah hukum polres bangka barat guna memetakan potensi titik api. saat ini situasi aman dan terkendali, dan pada saat kita ke Jebus ada hujan," jelas AKBP M Adenan, Kamis (26/9/2019) kepada bangkapos.com.

Untuk itu dirinya, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Terlebih memasuki musim kemarau ini, yang dikhawatirkan memicu terjadinya karhutla.

"Jika terbukti adanya unsur kesengajaan membakar lahan, di acaman 5 tahun penjara dan denda Rp 15 Miliar dan akan kami tindak tegas dan proses sesuai hukum," tegasnya. 

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved