Berita Sungailiat

Ketua Bhayangkari Babel Ajak Anggota Kepolisian Senam Bedincak dan Sajojo di Pantai Tikus Emas

Ketua Bhayangkari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Shinta Istiono bersama para anggota kepolisian menggelar dua senam

Ketua Bhayangkari Babel Ajak Anggota Kepolisian Senam Bedincak dan Sajojo di Pantai Tikus Emas
Ist/Kiriman Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono
Ketua Bhayangkari Babel, Shinta Istiono memimpin Senam Bedincak dan Sajojo di Pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka, Sabtu (28/8/2019).

BANGKAPOS.COM-- Ketua Bhayangkari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Shinta Istiono  mengelar dua senam, yakni Senam Bedincak dan Sajojo di Pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka, Sabtu (28/9/2019).

Senam Bedincak dan Sajojo ini diikuti oleh Ketua Bhayangkari Bangka Riezka Aris, Ketua Bhayangkari Pangkalpinang Nisa Iman dan sejumlah angggota bhayangkari di Jajaran Polda Babel maupun Polres Bangka dan Polres Pangkalpinang.

Kapolda, Wakapolda, Kapolres serta anggota bhayangkara yang hadir juga ikut senam. Dua tarian itu sengaja digelar dalam satu momen, tentu saja ada tujuannya. "Senam Bedincak saat ini lagi gempar-gemparnya dipromosikan oleh Kapolda Babel hingga dapat terkenal di tahap nasional sebagai promosi wisata budaya Bangka Belitung," ungkap Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada bangkapos.com, Sabtu (28/9/2019) malam.

Sedangkan Tari Sajojo kata Kapolres, berasal dari Papua juga diperagakan karena memilki tujuan khusus. "Mengingat kerusuhan yang terjadi di Papua beberapa pekan lalu. Bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia, seni tari tersebut sebagai bentuk kebhinekaan dan keragaman Indonesia. Yang jelas Senam Bedincak dan Sajojo yang dipimpin Ketua Bhayangkari Babel, sangat meriah," kata kapolres. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved