Kriminalitas

Nekat Edarkan Sabu dengan Upah Rp 200 Ribu, Nandu Dibekuk Tim Polres Pangkalpinang

Sat Intelkam Polres Pangkalpinang berhasil membongkar jaringan narkotika jenis sabu-sabu, Sabtu (28/9/2019).

Nekat Edarkan Sabu dengan Upah Rp 200 Ribu, Nandu Dibekuk Tim Polres Pangkalpinang
(Ist/Sat Intelkam Polres Pangkalpinang)
Pelaku Nandu saat ditangkap anggota Sat Intelkam Polres Pangkalpinang, Sabtu (28/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Sat Intelkam Polres Pangkalpinang berhasil membongkar jaringan narkotika jenis sabu-sabu, Sabtu (28/9/2019).

Penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Iptu Navy Pradhana, berhasil menangkap pelaku Nandu (18) di depan gereja Jalan Lengkong Kelurahan Batin Tikal Kecamatan Taman Sari.

Nandu yang merupakan warga Jalan RE Martadinata Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari ditangkap pada pukul 11.55 WIB usai kedapatan sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Sebelumnya pada pukul 10.00 WIB Sat Intelkam Polres Pangkalpinang mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan mendalam mengenai informasi tersebut.

"Saat dilakukan penyelidikan ternyata benar pelaku Nandu yang berasa di depan gereja diduga sedang melakukan transaksi narkoba," ungkap Iptu Navy Pradhana kepada bangkapos.com.

Saat dilakukan penangkapan pelaku Nandu tak melakukan perlawanan. Saat itu ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, sebanyak tiga paket yang disimpan di dalam kotak rokok di kantong celana.

"Sementara dari hasil interogasi awal di tempat kejadian perkara, pelaku mengakui barang bukti sabu merupakan milik Indro. Sabu itu rencananya akan diedarkan kembali ke konsumen lain dan mendapatkan upah Rp 200 ribu," kata Navy.

Barang bukti yang diamankan yaitu tiga paket narkotika jenis sabu-sabu, satu unit sepeda motor MX, satu buah kotak rokok, dan satu buah dompet berwarna hitam.

Sementara itu pelaku Nandu saat ini diamankan ke Polres Pangkalpinang guna introgasi lebih lanjut. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved