Berita Sungailiat

Bupati Bangka Minta Mahasiswa Tak Bentrok dengan Aparat Saat Menyampaikan Aspirasi

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan berharap agar mahasiswa di Kabupaten Bangka tidak menyampaikan aspirasi atau demo bentrok dengan aparat kemanan

Bupati Bangka Minta Mahasiswa Tak Bentrok dengan Aparat Saat Menyampaikan Aspirasi
bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Dialog Pembangunan Kebangsaan di Rumah Dinas Bupati Bangka, pada Sabtu (28/9/2019) malam, bersama forkopimda dan unsur pimpinan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Dialog Pembangunan Kebangsaan di Rumah Dinas Bupati Bangka, pada Sabtu (28/9/2019) malam, bersama forkopimda dan unsur pimpinan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bangka.

Tujuan dari kegiatan ini untuk bersama sama menjaga kemanan atau Kamtibmas wilayah Kabupaten Bangka dengan bersama unsur aparat pemerintat, aparat kemanan dan Perguruan Tinggi.

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan berharap agar mahasiswa di Kabupaten Bangka tidak menyampaikan aspirasi atau demo bentrok dengan aparat kemanan karena sangat merugikan diri sendiri dan orangtua nantinya.

"Di kita ini masih aman tetapi kita harus antisipasi jangan sampai gangguan terjadi. Kami bersama sama untuk menjaga ketertiban keamanan, anak anak kita, adik kita yang masih menuntut ilmu, karena tugas mahasiswa mencari ilmu, menuntut ilmu. Silakan apabila ada yang ingin menyampaikan aspirasi secara elegan, tidak perlu demo, kami sangat terbuka. Sampikan secara tersurat kepada Pemkab Bangka, kapan bisa audiensi dengan Bupati dan wakil Bupati atau dengan stekholder lainya, silakan,"ungkap Bupati dalam diskusi dengan perwakilan Perguruan Tinggi yang hadir, pada Sabtu (28/9/2019) di Rumdin Bupati.

Mulkan mengatakan apabila ada mahasiswa yang ingin menyampaikan pendapatnya, jangan sampai terjadi keributan dan hal-hal tidak diinginkan seperti di daerah luar pulau Bangka.

Ia sangat terbuka bila ada mahasiswa ingin berdiskusi denganya dalam menyampaikan aspirasi.

"Kami berharap para dosen, agar memberi suatu masukan ataupun pengarahan anak didik kita untuk menjaga ketertiban dan kemanan di Pemkab Bangka ini. Tugas mahasiswa bagaimana mengontrol kehidupan sosial di tengah masyarakat, sebagai regenerasi penerus Bangka. Ketika aman dan nyaman, kita semua, akan menikmatinya,"lanjutnya.

Ia juga mengharapkan para mahasiswa bisa menahan emosinya dalam menyampaikan aspirasi, bila diperlukan berdialog maka Pemkab Bangka bersedia untuk memfasilitasinya.

Kapolres Kabupaten Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengajak untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bangka. Menurutnya terjadi Dinamika dan gangguan Kamtibmas di luar Pulau Bangka, namun diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Bangka.

"Memelihara kondusifitas di Kabupaten Bangka dan menjadi penompang dan barometer situasi Kamtibmas, kita mengetahui perkembangan Kamtibmas maupun Politik di Negara Republik Indonesia pada saat ini. Cenderung mengalami peningkatan sehingga perlu sinergi antara aparat pemerintah, keamanan dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi yang alhamdulilah masih kondusif di Kabupaten Bangka,"ungkapnya.

Ia terus menekankan agar semua unsur masyarakat bersama sama menjaga ketertiban dan kemanan di Kabupaten Bangka.

"Pada tanggal 30 September kita ketahui ada rencana kegiatan tentunya oleh elemen masyarakat dan mahasiswa guna melakukan kegiatan terkait aspirasi bidang pemerintahn dan politik, sehingga Kapolda mendorong seluruh kepala daerah agar terselenggaranya silaturahmi bersama antara pimpinan daerah, kepala sekolah, rektor, akademisi dan parktisi, agar menjaga kondusif dan tidak terpengaruh situasi Nasional yang cenderung kontra produktif,"tegasnya

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Dandim O413 Bangka, Kapolres Bangka, Pimpinan dan Mahasiwa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bangka, Polman, UBB, IAIN Stisipol, serta unsur Forkopimda lainya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved