Berita Pangkalpinang

Menelisik Tempat Tahfiz Al Quran di Pinggir Pangkalpinang, 13 Santri Menghapal di Tengah Kekurangan

Datang jauh-jauh dari Palembang, tak membuat semangat Hatta Wijaya belajar Al Quran menjadi kendur, meski tempatnya menuntut ilmu masih banyak kurang

Menelisik Tempat Tahfiz Al Quran di Pinggir Pangkalpinang, 13 Santri Menghapal di Tengah Kekurangan
Bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Suasana tempat belajar Al Quran MTAQ Zirr bin Hubaisy 

BANGKAPOS.COM-- Datang jauh-jauh dari Palembang, tak membuat semangat Hatta Wijaya belajar Al Quran menjadi kendur, meski tempatnya menuntut ilmu masih banyak kekurangan.

Bersama 12 temannya yang lain, mereka dengan tekun belajar agama Islam dan menghapal Al Quran.

"Saya dari Palembang, diantar sama ayah untuk belajar di sini. Saat ini saya sudah hapal setengah juz mendekati satu Juz," ungkap anak berusia tiga belas tahun ini, Sabtu (28/9/2019).

Ditemui di rumah Ma'had Tahfidzul Qur'an (MTAQ) Zirr bin Hubaisy di Kawasan Bukit Baru Kota Pangkalpinang, Hatta berharap dapat menghapal 30 juz Al Quran.

Santri lainnya, Syarif (9) yang juga datang dari Palembang mengungkapkan perkembangan hapalan Al Quran selama belajar di MTAQ Zirr bin Hubaisy.

"Saya dulu pernah mondok juga di Bogor, saat ini saya sudah hafal tiga juz," kata Syarif.

Sedangkan Izan (12) asal Gandaria Kota Pangkalpinang sudah menghapal 1 juz selama tiga bulan belajar hapalan Al Quran.

Hatta, Syarif, dan Izan memilih belajar adab dan akhlak, bahasa Arab, Muroja'ah, tahsin, talaqqi, dan tauhid di tempat ini sebagai bekal kehidupan mereka nanti.

Padahal, tempat mereka menuntut ilmu secara fisik membutuhkan sentuhan dermawan yang peduli pada masa depan insan cinta Al Quran.

Bangunan Tempat Belajar Al Quran di Jalan Rariang Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini statusnya sewa.

Halaman
1234
Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved