Berita Pangkalpinang

Apresiasi Demo Wartawan, Kapolda Babel Sebut Wartawan dan Polisi Adalah Mitra

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono yang menemui puluhan wartawan yang menggelar aksi damai mengutuk intimidasi

Apresiasi Demo Wartawan, Kapolda Babel Sebut Wartawan dan Polisi Adalah Mitra
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen Pol Istiono Saat memberikan tanggapan terkait aksi wartawan mengutuk intimidasi tehadap wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalistik Senin (30/9/2019) di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono yang menemui puluhan wartawan yang menggelar aksi damai mengutuk intimidasi terhadap wartawan yang melakukan tugas jurnalistik.

Aksi yang dari tiga organisasi wartawan yakni PWI, IJTI dan AJI serta sejumlah organisasi lain dilaksanakan di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang Senin (30/9/2019).
"Saya mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan hari ini," kata Brigjen Pol Istiono

Brigjen Pol Istiono mengatakan Polri dalam menindaklanjuti kasus-kasus kekerasan terhadap para jurnalis akan mengambil tindakan hukum.

Kemudian akan mengedepankan penggunaan undang undang pers terkait permasalahan wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalis. Namun diharapkan juga kepada rekan rekan media untuk tetap menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik.

"Sama-sama menjalankan tugas di lapangan dan sama-sama saling menghormati profesi dan tugas, polisi dan wartawan adalah mitra," kata Brigjen Pol Istiono

Terkait berita berita hoaks yang disebarkan atau dibuat oleh oknum wartawan dan diminta untuk diusut hal tersebut, Brigjen Pol Istiono menegaskan dipastikan akan dilaksanakan, sebab siapapun yang dengan sengaja menyebar berita hoaks harus berhadapan dengan undang undang.

Disinilah tugas wartawan dan polisi dalam memerangi berita hoaks. Sudah menjadi kewajiban wartawan untuk memberitakan hal hal yang sesuai dengan fakta.
"Mari kita perangi berita berita hoaks ini tugas bersama polisi dan jurnalis jangan sampai negara kita hancur karena berita hoaks," ajak Brigjen Pol Istiono. (Bangkapos.com/Dedy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved