Info CPNS 2019, Akhir Oktober BKN Umumkan Proses Hingga Formasi CPNS 2019

Akhir Oktober mendatang Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melaksanakan proses pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Info CPNS 2019, Akhir Oktober BKN Umumkan Proses Hingga Formasi CPNS 2019
Bangkapos/irakurniati
Kepala BKN Regional 7 Sumbagsel, Agus Sutiadi 

Info CPNS 2019, Akhir Oktober BKN Umumkan Prosesnya Hingga Formasi CPNS 2019

BANGKAPOS.COM - Akhir Oktober mendatang Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melaksanakan proses pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKN Regional 7 Sumbagsel, Agus Sutiadi, menyatakan, sesuai hasil rapat kepegawaian yang dilaksanakan 25 September kemarin, proses penerimaan berlangsung diminggu ketiga atau keempat Oktober. Namun pelaksanaan tes seleksi dilakukan pada Februari 2020 mendatang. Sayangnya Agus tidak membeberkan alasan rentang waktu pelaksanaan tes yang cukup panjang dari proses penerimaan tersebut.

"Prosesnya akhir Oktober. Bisa itu untuk pengumuman formasi, verifikasi, mungkin juga pendaftaran. Tapi tesnya Februari, jadi kalau ada yang menawarkan tes tahun ini itu tidak benar," kata Agus di kantor wali kota Pangkalpinang, Senin (30/9/2019).

Sayangnya Agus juga tidak memberikan bocoran berapa jumlah formasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Kepastiannya belum. Mungkin pada saat pengumuman nanti. Sama seperti tahun kemarin bukan hanya formasi yang diumumkan tapi jumlah orang dan lokasi penempatannya juga lengkap," tambahnya.

Dia menuturkan, pelaksanaan tes akan menggunakan unit komputer yang ada di UPT BKN Pangkalpinang. Saat ini tersedia 50 unit dan kemungkinan masih bisa bertambah saat pelaksanaan tes secara nasional nanti. Februari nanti pelaksanan tes akan berlangsung selama 20 hari. Dia pun menjamin seluruh peserta yang ikut dapat tercover selama waktu tersebut. Agus menambah, tes penerimaan CPNS murni untuk kuota pegawai negeri sipil. Tidak ada seleksi bagi penerimaan P3K.

Dia mengatakan, penerimaan dan pelaksanaan tes dilakukan secara transaparansi. Masyarakat bisa melihat pengumuman melalui website SSCN ASN untuk mengetahui formasi yang ditetapkan. Pada saat tes, nilai masing-masing peserta juga bisa dilihat secara terbuka karena terdapat monitor untuk memaparkan hasil tersebut di luar ruangan tes.

"Jangan percaya penipuan. Sudah jelas transparansinya, kalau ada yang mengiming-imingi jelas itu salah. Tidak ada yang terintervensi," ujarnya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved