Info Menjelang CPNS 2019, BKN Akan Buka Tes Simulasi CPNS Terbuka Untuk Masyarakat

Menjelang seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), BKN Regional 7 Sumbagsel memperbolehkan UPT BKN Pangkalpinang untuk

Info Menjelang CPNS 2019, BKN Akan Buka Tes Simulasi CPNS Terbuka Untuk Masyarakat
Bangkapos/irakurniati
Kepala BKN Regional 7 Sumbagsel, Agus Sutiadi 

Info Menjelang CPNS 2019, BKN Akan Buka Tes Simulasi CPNS Terbuka Untuk Masyarakat

BANGKAPOS.COM - Menjelang seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), BKN Regional 7 Sumbagsel memperbolehkan UPT BKN Pangkalpinang untuk mengadakan kembali tes simulasi.

Tes tersebut sebelumnya pernah diadakan pada Agustus lalu selama dua hari dan terbagi dalam empat sesi.

Kepala BKN Regional 7 Sumbagsel, Agus Sutiadi, menuturkan, UPT BKN Pangkalpinang dapat berkoordinasi dengan pemerintah kota Pangkalpinang untuk mengadakan tes simulasi. Dia mengatakan, masih ada sisa 700 kuota untuk mengikuti simulasi tersebut.

"Nanti bisa dibuka kembali untuk tes simulasi. Terbuka bagi masyarakat Pangkalpinang dan gratis di UPT BKN yang baru diresmikan itu," ujar Agus Sutiadii di kantor wali kota Pangkalpinang, Senin (30/9/2019).

Kepala BKPSDM Pangkalpinang, Latip Pribadi, menanggapi hal tersebut menyatakan akan mengadakan lagi simulasi bagi calon peserta yang ingin mengikuti seleksi CPNS.

"Kita usahakan sebelum akhir Oktober nanti, karena itu pengumuman dan prosesnya sudah dimulai," kata Latip.

Dia menuturkan, tes simulasi sebelumnya ditargetkan peserta sebanyak 400 orang. Sayangnya tidak mencapai target tersebut sehingga pada simulasi ini nanti masih tersisa untuk 700 orang. Latip menyebut, simulasi diutamakan bagi masyarakat Pangkalpinang dan direncanakan untuk satu kali simulasi saja.

"Kita beri latihan untuk persiapan dan mengasah kemampuan calon peserta sebelum benar-benar pelaksanaan tesnya," tambah Latip.

BKN akan mengumumkan proses dimulainya tahapan pelaksanaan CPNS pada akhir Oktober mendatang. Sedangkan tes SKD (seleksi kemampuan dasar) akan berlangsung pada Februari 2020.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved