Kemenag Babel Berprestasi di Tingkat Nasional

PERWAKILAN Kanwil Kemenag Prov Kep. Babel berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Seni Hindu meraih peringkat enam nasional

Kemenag Babel Berprestasi di Tingkat Nasional
ist/Kemenag Babel Berprestasi di Tingkat Nasional
PERWAKILAN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Seni Hindu berhasil meraih peringkat enam nasional 

BANGKAPOS.COM--PERWAKILAN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Seni Hindu berhasil meraih peringkat enam nasional.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan karena ini kompetisi tingkat nasional yang diikuti 34 provinsi,” ungkap Kakanwil Kemenag Babel Dr H Muhammad Ridwan MM, Jumat (28/9).

Menurut Ridwan bahwa prestasi yang dicapai dari dua lomba ditingkat nasional patut disyukuri.

“Dengan prestasi siswa-siswi Madrasah maupun Umat Hindu dari Babel di ajang nasional, maka Babel tidak bisa dipandang sebelah mata dari daerah lain.Karena Babel sudah bisa berperan dalam prestasi itu,” ujarnya.
Lebih lanjut Ridwan mengemukakan bahwa dalam kompetisi Sains Madrasah, yang berhasil meraih juara merupakan siswa madrasah swasta.

“Ini suatu kebanggaan, karena siswa madrasah swasta bisa bersaing de­ngan madrasah negeri,” kata Ridwan.
Dimana ungkap Ridwan, bahwa siswa madrasah swasta telah membuktikan dalam kompetisi nasional.
Di sisi lain Ridwan juga turut bangga, bahwa dalam kegiatan Seni Hindu, perwakilan Umat Hindu Babel berhasil masuk enam besar.

“Ini prestasi yang membanggakan bisa meraih enam besar nasional,” ungkapnya.
Kepada Bidang Pendidikan Madrasah Drs H Nasution, MPd I mengungkapkan kebanggaan sekaligus rada syukurnya atas prestasi yang diraih kontingen KSM Bangka Belitung.

“Prestasi yang diraih memang belum bisa mempersembahkan medali emas, namun untuk skala nasional cukup membanggakan dan kami bersyukur kepada Allah SWT atas raihan itu,” kata Nasution.

Menurut Nasution, hasil ini tentunya ikhtiar dari siswa, guru pembimbing dan pembinaan yang terjalin berkesinambungan antar lini, baik Bidang Penmad Kanwil dalam hal ini Seksi Kesiswaan dengan Kemenag Kabupaten/Kota maupun dengan pihak sekolah.

Apalagi ungkap Nasution, bahwa siswa yang memperoleh prestasi adalah siswa madrasah swasta.
“Keberhasilan yang diraih ini menunjukkan sinergitas antar lini pada pendidikan madrasah,” ungkap Nasution yang pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Bangka.

Dikemukakan Nasution bahwa pada KSM Tahun 2019, secara Nasional berada di peringkat 21 dari 34 provinsi.
Kegiatan KSM Tahun 2019 dibuka Menteri Agama H Lukman Hakim Syaefuddin.
Nasution menambahkan bahwa sebelumnya melalui seleksi tingkat kabupaten, provinsi dengan sistem CBT (Computer Based Test) secara online.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved