Pelajar Bangka Belitung Tetap Ikut Demo Meski Sudah Dilarang, Begini Reaksi Kepala Dinas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung M Soleh mengaku tak habis pikir dengan diamankannya puluhan pelajar SMA/K di Babel

Pelajar Bangka Belitung Tetap Ikut Demo Meski Sudah Dilarang, Begini Reaksi Kepala Dinas Pendidikan
bangkapos.com/dedy q
Puluhan siswa yang terjaring di markas Satpol PP Babel, Senin (30/9/2019) siang 

Pelajar Bangka Belitung Tetap Ikut Demo Meski Sudah Dilarang, Begini Reaksi Kepala Dinas Pendidikan

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung M Soleh mengaku tak habis pikir dengan diamankannya puluhan pelajar SMA/K di Babel yang terjaring saat aksi demonstrasi di kawasan Komplek Perkantoran Gubernur, Senin (30/9/2019).

Dia mengaku prihatin dengan kejadian ini.

Edaran,mulai dari Dindik Babel, Kemendikbud, hingga video imbauan Menteri Pendidikan sudah disampaikan ke sekolah-sekolah. Isinya, melarang pelajar sekolah ikut-ikutan aksi demonstrasi.

"Kami sangat prihatin terhadap aksi siswa yang ikut-ikutan demo mahasiswa. Padahal kami sudah berupaya menyampaikan edaran," kata M. Soleh saat menemui puluhan pelajar SMA/K Sederajat yang terjaring dan diamankan di markas Satuan Polisi Pamong Praja Kep. Babel, Senin (30/9/2019) siang.

Menurut dia, para pelajar yang terjaring tersebut berada di luar kendali sekolah. Mereka, sebagian besar, berasal dari sekolah swasta.

Para pelajar yang terjaring rencananya akan dibina.

"Kami minta sekolah untuk mendata, dan memanggil orangtua mereka untuk diberi pembinaan. Untuk siswa di satu sekolah yang jumlahnya banyak ini, kami akan libatkan pihak kepolisian," ucap Soleh.

Soleh menyamapikan, pihaknya juga sudah mewanti-wanti para pelajar kelas XII yang ikut terjaring. Jika masih terulang kejadian serupa, mereka terancam tidak bisa ikut Ujian Nasional (UN).

"Ini bentuk sanksi biar mereka merasakan bahwa kami serius. Bukan hanya sekadar wacana untuk membuat mereka takut," ucap Soleh.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved