Kriminalitas

Penjambret Incar Wanita Dibekuk Jatanras Dit Krimum Polda Babel

Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh Ipda Defriansyah berhasil membekuk Renaldi

Penjambret Incar Wanita Dibekuk Jatanras Dit Krimum Polda Babel
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Rey pelaku penjambretan yang dibekuk Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung kemarin Minggu (29/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh Ipda Defriansyah berhasil membekuk Renaldi alias Rey pelaku penjambretan.

Rey melakukan aksi penjambretan khusus mengincar wanita pengendara motor menggunakan tas sandang.

"Setelah kita dalami sejumlah laporan kasus penjambretan tersangka berhasil kita bekuk kemarin,"kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto, Senin (30/9/2019)

Pengungkapan tersangka penjambretan pengincar pengendara wanita ini bermula dari sejumlah informasi terkait kejadian.

Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras dipimpin oleh Ipda Defriansyah kemudian melakukan penyelidikan.

Didapat informasi salah satu smartphone milik korban penjambretan dikuasai oleh Deri alias Codet warga Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Codet yang berhasil diamankan mengaku HP yang ia pegang merupakan hasil curian kawannya dengan cara menjambret. HP tersebut ia beli seharga Rp 650.000.

Menurut Codet rekannya yang melakukan aksi penjambretan tersebut adalah Renaldi alias Rey dan Ridho. Saat ini Rey berhasil dibekuk sebelumnya Ridho diketahui lebih dulu telah dibekuk oleh Sat Reskrim Polres Pangkalpinang.

Dari Hhsil interogasi tersangka diperoleh tersangka Rey melakukan penjambretan di depan BLK di Desa Padangbaru Kecamatan Pangkalanbaru bersama Ridho.

Saat beraksi mereka mengunakan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih. Sebelum menjambret mereka lebih dulu mengintai korban kemudian dibuntuti menunggu situasi sepi.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung. Sebelum dilimpahkan ke Polsek Pangkalan Baru.

"Tersangka dan barang bukti sudah kita limpahkan ke Polsek Pangkalan Baru Polres Pangkalpinang karena korban melaporkan kejadian disana," kata AKBP Wahyudi.

AKBP Wahyudi menghimbau kepada pengendara motor khususnya wanita lebih berhati hati. Diingatkan juga tidak menenteng tas berisi barang berharga ataupun mengendarai motor sambil bermain HP karena menjadi incaran pelaku kejahatan. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved