Berita Pangkalpinang

Pimpinan DPRD Pangkalpinang Ambil Sumpah Janji, Abang Hertza Sebagai Ketua DPRD

Abang Hertza resmi dilantik sebagai ketua DPRD Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang paripurna, Senin (30/9/2019).

Pimpinan DPRD Pangkalpinang Ambil Sumpah Janji, Abang Hertza Sebagai Ketua DPRD
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Pelantikan pimpinan DPRD Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang paripurna, Senin (30/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Abang Hertza resmi dilantik sebagai ketua DPRD Pangkalpinang masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang paripurna, Senin (30/9/2019). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Sri Endang. Hertza dilantik sebagai pimpinan DPRD setelah dikeluarkannya surat keputusan gubernur Bangka belitung.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan,setelah pelantikan ini pihaknya akan kejar tayang menyelesaikan tugas dan tanggung jawab melakukan pembahasan anggaran tahun 2020 yakni penganggaran KUPPAS dan nota keuangan. Selain itu akan membentuk alat kelengkapan dan juga mengesahkan tata tertib.

"Rentang dua bulan ini kami mempunyai tugas yang cukup berat dan banyak terkait pembahasan anggaran. Besok kita mulai running melaksanakan tugas-tugas dan kewajiban. Kita berlomba dengan waktu," kata Hertza ditemui usai pelantikan.

Pengesahan anggaran tahun 2020 paling lambat dilakukan pada 30 November mendatang, sebab apabila tidak dilakukan tepat waktu, menurutnya DPRD Pangkalpinang akan mendapatkan sanksi dari pemerintah pusat sebagai pihak pengesah anggaran di daerah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Pangkalpinang 2019-2024 dilaksanakan setelah dikeluarkannya surat keputusan gubernur Babel. Selain melantik Abang Hertza, dua wakil DPRD Pangkalpinang juga turut dilantik dan diambil sumpah janji. Keduanya yakni Rosdiansyah Rasyid (Demokrat) dan Djubaidah (Gerindra)

Gubernur Babel diwakili Asisten Bidang administrasi Umum Setda Provinsi Babel, Darlan, mengatakan, proses pelantikan yang sudah berjalan dengan baik dan lengkapnya unsur pimpinan di DPRD Pangkalpinang.

Dia berharap dapat menyelesaikan urusan pemerintah dengan sebaiknya dan melengkapi alat kelengkapan.

"Ini bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi tetapi tanggung jawab sosial kita ke masyarakat dan yang terbesar tanggung jawab kepada Allah SWT," kata Darlan.

Dia berharap pimpinan yang sudah dilantik dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan. Juga memegang teguh sumpah janji yang sudah diikrarkan.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved