Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa, Polres Basel Latih Kembali Personilnya

Polres Bangka Selatan menggelar latihan Pengendalian Dalmas, serta simulasi penanganan massa sesuai SOP yang berlaku

Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa, Polres Basel Latih Kembali Personilnya
Ist
Latihan Dalmas Saat digelar di Halaman Mapolres Basel 

BANGKAPOS.COM--  Polres Bangka Selatan menggelar latihan Pengendalian Dalmas, serta simulasi penanganan massa sesuai SOP yang berlaku dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia, Sabtu Pagi (28/9/2019).

Latihan Dalmas ini melibatkan seluruh personil Polres Bangka Selatan yang terdiri dari satu Regu Tim Negosiator, satu pleton Dalmas Awal, satu pleton Dalmas inti, satu regu tim deteksi, satu regu tim Tindak, Satu regu Tim Kesehatan Polri, Satu regu Tim Pegawasan Personil dan serta Tim Massa Simulasi.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan mewakili Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji. mengatakan, mengingat pentingnya tugas Polri sebagai Pelayan Masyarakan serta Pengamanan pada saat terjadinya Unjuk rasa, ini sangat penting agar anggota dilapangan lebih Profesional dan tidak keluar dari koridor SOP Yang berlaku.

“Latihan ini juga sekaligus me-refresh personil Polres Bangka Selatan di semua Bagian dan Fungsi semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan, selain itu juga untuk menunjukan kesiapan seluruh personil Polres Bangka Selatan dalam Menghadapi situasi tertentu,” ungkap Kabag Ops.

“Dalmas merupakan unsur yang penting dikuasai oleh personel polisi dalam menghadapi situasi kontijensi. Harapan kita, Personil selalu Profesional dalam menjalankan tugas Kepolisian, serta Simulasi ini hanya sebuah simulasi bukan kejadian yang sebenarnya dan tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap Kabag Ops Polres Bangka Selatan. (Polres Bangka Selatan)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved