Berita bangka Selatan

Tolak Disebut Pencitraan, Anggota DPRD Bangka Tengah Ini Bantu Pembangunan Posyandu dan Beri Sepeda

Subandri memberikan bantuannya kepada masyarakat Dusun Pulau Nangka dan masyarakat Desa Tanjung Pura Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah

Tolak Disebut Pencitraan, Anggota DPRD Bangka Tengah Ini Bantu Pembangunan Posyandu dan Beri Sepeda
Ist/dok pribadi
Subandri saat memberikan bantuan kepada warga. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Sebagai seorang wakil rakyat, kepedulian Subandri satu diantara anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah kepada masyarakat yang membutuhkan patut dijadikan contoh.

Hatinya terketuk ketika melihat masyarakat yang hidup dalam kekurangan, ia pun tak segan-segan untuk merogoh kocek pribadinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

Hal ini bukan barang baru bagi Subandri, ia sudah terbiasa berderma bahkan semenjak sebelum dirinya menjadi seorang wakil rakyat seperti sekarang.

Kali ini politisi PPP tersebut memberikan bantuannya kepada masyarakat Dusun Pulau Nangka dan masyarakat Desa Tanjung Pura Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan yang ia berikan berupa bantuan pembangunan posyandu di Dusun Pulau Nangka, bantuan sepeda bagi anak sekolah di Desa Tanjung Pura, pipa air ke rumah warga, dan bibit ubi cassesa.

Subandri saat memberikan bantuan kepada warga.
Subandri saat memberikan bantuan kepada warga. (Ist/dok pribadi)

Ia merasa tergugah dikarenakan saat ia berkunjunh ke Pulau Nangka fasilitas posyandu terlihat sangat memprihatinkan, hanya beratapkan terpal yang disanggah oleh kayu.

"Melihat kondisi posyandu yang sangat memprihatinkan, saya secara pribadi berinisiatif membantu membangun posyandu supaya lebih memadai dan tentunya aman bagi para ibu-ibu didusun pulau nangka,"ujar Subandri, Senin (30/9) kepada Bangkapos.com

Pemberian bantuan pemberian bibit ubi casessa kepada masyarakat Desa Tanjung Pura juga dilakukannya.

Subandri berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa hidup lebih sejahtera. Pemberian bantuan pipa air  di musim kemarau karena ia melihat banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Sedikit pesan yang ia berikan jika ia hanya ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia pun menolak jika dianggap sedang melakukan pencitraan. Baginya tidak perduli apa tanggapan orang, yang terpenting ia ikhlas membantu dan menolong warga, dan hidupnya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Ia pun mengajak siapa pun untuk lebih peka melihat keadaan sekitar dan bisa membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Bantuan tidak harus dalam bentuk materi semata, bisa dalam bentuk ide, tindakan, atau apapun yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sehingga tidak harus kaya untuk bisa membantu sesama.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved