Berita Pangkalpinang

4 Rute Penerbangan Sriwijaya Group Batal Terbang Menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang

4 rute penerbangan Sriwijaya Group batal terbang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

4 Rute Penerbangan Sriwijaya Group Batal Terbang Menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (PT AP II) Bandara Depati Amir Pangkalpinang Chuanda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --   Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (PT AP II) Bandara Depati Amir Pangkalpinang Chuanda mengatakan 4 rute penerbangan Sriwijaya Group batal terbang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Kita sudah tau sudah ada perintah untuk antisipasi di lapangan, dan kita sudah monitor. Bukan berhenti operasi, tetapi tetap beroperasi dibawah pengawasan DKPU (Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha)," ungkap Chuanda kepada bangkapos.com. Selasa, (1/10/2019).

Chuanda menjelaskan ada sembilan penerbangan dalam sehari yang beroperasi dari Sriwijaya Group diantaranya empat penerbangan Sriwijaya Air, dan lima penerbangan NAM Air.

"Untuk bandara Depati Amir dari pantuan selama 2 hari ini, Sriwijaya Air ada 2 rute yang cancel meliputi Sriwijaya Air SJ 082 tujuan Palembang-PKP, dan Sriwijaya Air SJ 072 Jakarta - PKP. Sedangkan Nam Air dari pantauan hari ini mengalami 2 cancel dengan kode penerbangan NAM Air IN 078, dan Nam Air IN 064 tujuan Jakarta - PKP,"ujar Chuanda

Terkait hal tersebut pihak Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah melakukan antisipasi dan koordinasi di lapangan.

"Kita sesuai arahan kantor pusat kita dan Kemenhub. Kita mengambil upaya atau langkah di lapangan, antisipasi seperti delay managemen. Antisipasi terjadi keributan di bandara ataupun terkait dengan operasional di bandara yang terganggu dan sudah kita rapatkan dengan pihak Sriwijaya Group," ungkap Chuanda.

Chuanda mengatakan untuk saat ini tidak ada keributan yang terjadi karena penerbangan batal.

"Bila kedua maskapai ini berhenti beroperasi akan sangat berdampak sebab home base Sriwijaya sendiri di Pangkalpinang. Tapi kembali lagi lihat situasi. Toh kita lihat berita hari ini sudah mulai rujuk lagi," ungkap Chuanda.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved