Berita Pangkalpinang

Bangka Belitung Jadi Tuan Rumah Ajang Porsadinas, 1568 Peserta Diperkirakan Hadir

Bangka Belitung menjadi tuan rumah dalam ajang Porsadinas yang akan diselenggarakan pada 23-27 Oktober

Bangka Belitung Jadi Tuan Rumah Ajang Porsadinas, 1568 Peserta Diperkirakan Hadir
bangkapos.com/Ira Kurniati
Rapat koordinasi Porsadinas, Selasa (1/10/2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Bangka Belitung  menjadi tuan rumah dalam ajang Porsadinas (pekan olahraga dan seni antar diniyah tingkat nasional), yang akan diselenggarakan pada 23-27 Oktober mendatang.

Ketua pelaksana Porsadinas Bangka belitung, Suparman, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang lomba seni antara peserta didik santri di madrasah diniyah se-Indonesia. Estimasi peserta yang akan ikut sebanyak 1568 orang. Suparman menambah, ada 12 tangkai perlombaan yang teebagi menjadi dua kategori, yakni seni dan olahraga.

"Babel merupakan kali pertama untuk menyelenggarakan acara ini. Kita patut berbangga daerah kita dipilih sebagai tuan rumah menyelenggarakan event skala nasional ini," ujar Suparman, Selasa (1/10/2019).

12 tangkai perlombaan diantaranya bulutangkis, lari, tenis meja, pidato bahasa Arab, puisi islami maupun islami lainnya. Sementara saat ini, menurut Suparman persiapan telah rampung dilakukan, termasuk penginapan, akomodasi dan transportasi.

Pusat kegiatan akan dilangsungkan di pondok pesantren Al Islam, Desa Kemuja, Kabupaten Bangka. Sedangkan penginapan dipusatkan di Pangkalpinang dan sekitarnya. Pemilihan Desa Kemuja sebagai pusat acara, sebab menurut Suparman, daerah ini merupakan tempat pertama kali berdirinya sekolah Arab di Bangka.

"Mengulik sejarah pertama kali pesantren di Bangka. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk peserta dan tamu kita nanti," ujarnya.

Sementara itu, dia menuturkan, pemerintah provinsi juga sangat mendukung dalam kegiatan bertaraf nasional ini. Dia berharap acara yang berlangsung selama empat hari tersebut berjalan lancar dan tamu yang datang ditanggal 23 Oktober akan dilakukan seremoni penyambutan di bandara Depati Amir Pangkalpinang.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved